Bukan Karena Di Omongin Orang, Tapi Ini Penyebab Telinga Berdengung!

MAKNYAK.COM - Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Ini, Dan Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat Ya Nak...., Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian Dengan Berkomentar

Advertisement

"Kabar Jika Telinga Berdengung Adalah Tanda Jika Kita Sedang Digunjing Atau Di Omongin Orang Sepertinya Sudah Semakin Merasuk Di Setiap Pikiran Kita"

Ilustrasi Telinga Berdengung ( Sumber Gambar@Source )

MakNyak.com - Pernahkah Anda mengalami telinga yang mendadak berdengung tanpa alasan yang jelas? Berdasarkan dari kepercayaan masyarakat, jika telinga berdengung itu tandanya sedang ada orang yang sedang ngomongin Anda.

Tentu saja itu bukan merupakan penyebabnya, ada alasan ilmiah yang bisa menjelaskan mengapa telinga berdengung. Kondisi itu kerap disebut dengan istilah tinnitus atau adanya bunyi dengung di telinga. Kondisi ini umumnya kerap terjadi pada waktu malam hari lantaran tidak ada lagi suara berisik yang terdengar.

Seperti yang dikutip dari Alodokter, ada beberapa yang menjadi penyebab kuping berdengung. Yang jelas hal itu bukan karena ada yang sedang ngomongin kalian dibelakang.

PAPARAN LAMA DARI SUARA KENCANG

Sekitar 90% kasus telinga berdengung mempunyai gangguan pendengaran dengan varian yang berbeda. Hal itu dikarenakan paparan suara kencang dalam waktu lama yang menjadi penyebab kerusakan pada sel kolkea telinga dalam. Seperti mendengar suara musik yang keras atau juga mendengar suara dengan volume keras lainnya.

ADANYA PENYUMBATAN

Penyumbatan dan juga infeksi yang ada di dalam telinga bisa jadi juga merupakan penyebab suara berdengung itu muncul. Kondisi ini biasanya akan kembali mereda dengan sendirinya, akan tetapi juga bisa terus berlanjut.

ADANYA GANGGUAN KESEHATAN

Telinga yang mendadak berdengung sendiri kerap dikatkan juga dengan adanya gejala gangguan kesehatan seperti penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi atau juga anemia.

MENGKONSUMSI OBAT

Jika Anda sedang mengkonsumsi obat antibiotik, aspirin, obat bius sampai dengan antidepresan, jangan heran jika kalian mendadak mendengar suara keping kalian berdengung.

Perlu diketahui bahwa berdengungnya telinga bisa semakin memburuk jika penderitanya mengalami depresi berat, mengkonsumsi minum-minuman keras, merokok atau juga kerap minum-minuman yang berkafein tinggi.

Advertisement

My Instagram