Apakah Benar Posisi Tidur Bisa Pengaruhi Mimpi?, Ini Jawabannya!

MAKNYAK.COM - Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Ini, Dan Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat Ya Nak...., Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian Dengan Berkomentar

Advertisement

"Mimpi Adalah Kembang Tidur Yang Terkadang Memberikan Sebuah Hal Yang Indah Akan Tetapi Tidak Jarang Juga Memberikan Hal Yang Buruk Atau Menakutkan"

Posisi Tidur Tengkurap ( Sumber Gambar@Source )

MakNyak.com - Berdasarkan dari sebuah penelitian, rupanya posisi tidur itu bisa mempengaruhi mimpi Anda selama tidur. Lalu posisi seperti apakah yang bisa mendatangkan mimpi indah dan juga mimpi buruk di saat tidur?

Seperti yang dikutip dari Elite Daily, pada sebuah studi di tahun 2004 diterbitkan oleh Sleep and Hypnosis, mengungkap jika orang tidur dengan posisi menghadap ke kiri itu cenderung akan mengalami mimpi yang buruk atau menyeramkan.

Sementara itu, orang yang tidur pada posisi ke kanan cenderung akan mengalami mimpi yang baik atau juga akan mendapatkan ketentraman dan juga kenyamanan selama tidur.

Dan untuk seseorang yang tidur dalam posisi tengkurap cenderung lebih nyenyak dibandingkan dengan mereka yang memilih tidur menghadap ke kiri atau ke kanan.

Sementara pada penelitian lain dipublikasikan pada journal Dreaming, menemukan jika orang yang tidur dengan posisi tengkurap lebih kerap mengalami mimpi basah daripada mereka yang tidur dengan posisi lain.

Namun untuk tidur dengan posisi perut di bawah dianggap tidak baik untuk kesehatan. Posisi ini bisa membebani tulang belakang dan juga leher sehingga tidak heran jika bangun Anda akan mengalami yang namanya nyeri leher.

Jika untuk tidur terlentang, posisi ini dianggap bisa menjadikan mimpi buruk sama halnya dengan posisi tidur menghadap kiri. Tidur terlentang juga bisa menyebabkan pernapasan tidak teratur atau jika bisa mengakibatkan sleep apnea, gangguan tidur dimana pernapasan Anda berhenti.

Tapi dari semua itu yang paling penting adalah Anda wajib untuk tidur dengan posisi yang bagi Kamu itu adalah posisi tidur paling nyaman dan nyenyak. Dengan tidur nyenyak, maka stamina dan juga kesehatan tubuh akan pulih kembali.

Jadi, kamu hari ini ingin mimpi apa, Mimpi buruk, Mimpi Indah atau Mimpi Basah hihihi, silahkan langsung dipraktekan Aja Nak.

Advertisement

My Instagram