4 Hewan Romantis Ini Bakal Ajari Kamu Tentang Cinta Sejati

MAKNYAK.COM - Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Ini, Dan Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat Ya Nak...., Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian Dengan Berkomentar

Advertisement

"Cinta Rupanya Tidak Hanya Punya Manusia, Hewan Pun Ternyata Juga Punya Cinta"

Hewan-Hewan Romantis Yang Bisa Ajari Kita Tentang Apa Itu Cinta

MakNyak.com - Seperti halnya dengan manusia, hewan juga mempunyai apa yang dinamakan cinta. meskipun tidak mempunyai akal, banyak spesies hewan yang menghargai cinta lebih dari manusia. Kita sudah sepantasnya banyak belajar tentang apa itu kasih sayang dari hewan-hewan berikut ini.

Berikut ini beberapa jenis hewan yang begitu romantis kepada pasangannya. Mereka akan mengajari kamu bagaimana mengerti arti cinta sejati dan bagaimana cinta itu harus diperlakukan.

IKAN BUNTAL


Siapa yang menyangka jika ikan buntal jantan punya cara romantis untuk memikat lawan jenisnya. Ia akan membangun struktur pasir sepanjang 2,1 meter di dasar laut untuk diperlihatkan kepada pasangannya.

Ia membuat struktur pasir itu dengan mengepakkan sirip kecil mereka ke pasir. Kemudian ia menghias bangunan pasir itu dengan meletakkan kerang pada bagian punggung struktur.

Lantaran terbuat dari pasir tentunya stuktur itu rawan rusak saat ada air pasang. Akan tetapi ikan buntal akan terus bekerja untuk menjaga dan memperbaikinya untuk bisa menyenangkan lawan jenisnya.

Dari sini kita bisa belajar tentang ikan buntal yang selalu mengajari kita jika untuk mendapatkan cinta sejati itu terkadap butuh kerja keras dan juga kesabaran tingkat tinggi.

BURUNG NAMDUR


Burung Namdur atau Burung Pintar biasa ditemukan di Papua dan Australia. Dari sebagian besar spesies burung ini, jantan mempunyai tubuh yang jauh lebih berwarna jika dibandingkan dengan yang betina. Bulunya pun juga lebih indah hal itu dipergunakan si jantan untuk menarik perhatian si burung namdur betina ketika musim kawin tiba.

Sama halnya dengan ikan buntal, yang jantan akan membangun struktur dari ranting dan daun untuk membuat si betina terkesan. Dalam sttuktur itu si jantan akan menempatkan benda-benda yang berwarna-warni seperti buah berri, dedaunan, kerang atau yang lainnya. Kemudian si betina akan memilih si jantang yang mempunyai struktur indah itu.

Setelah memilih pasangan, mereka akan melakukan tarian sebagai bentuk jika mereka sudah kawin. Kemudian kawin selesai, si betina kebanyakan akan membangun sarangnya sendiri dan kemudian membesarkan anaknya sendiri.

Hal ini merupakan bukti jika ternyata penampilan romantis tidak bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia.

BURUNG ALBATROS


Albatros adalah spesies burung laut besar yang bisa kita temukan pada Samudra Antartika dan juga Pasifik Utara. Burung ini bakal menginspirasi kamu mengenai bagaimana cara menjalani LDR.

Burung Albartos kerap bepergian jauh, akan tetapi kebanyakan dari mereka pasti akan kembali kepada tanah kelahirannya untuk berkembang biak. Sebelum masa kawin, burung itu akan mempelajari tata cara memikat pasangan dari kawanannya. Kemudian jika sudah cukup usia, baru burung itu mulai melakukan pencarian calon pendamping hidup mereka.

Usai melakukan perkawinan, burung itu hanya setiap kepada satu pasangan saja. Tidak ada istilah cerai ataupun putus terkecuali ajal memisahkan. Yang lebih menakjubkan lagi adalah mereka tetapi masih saling mencintai satu sama lain meskipun terpisah jauh selama berbulan-bulan. Setelah sekian lama berpisah, mereka akan kembali pada pulau tempat mereka kawin untuk hidup kembali bersama lagi.

Meski LDR-an, burung Albatros tetap kepada pasangannya dan tidak mencoba mencari pengganti atau berpaling ke lain hati yang lain. Berbeda dengan manusia yang justru terkadang suka bermain-main dengan hati jika sudah tidak lama berkomunikasi.

WOLF EEL (BELUT SERIGALA)


Kamu merasa bahwa kamu itu jelek untuk mencari pasangan, mungkin kamu bisa belajar mengenai cinta dari wolf eel atau belut serigala. Dengan kulit abu-abu dan juga berbintik, serta wajah yang menyeramkan, wolf eel sebenarnya mempunyai hati yang sangat penyayang dan juga lembut.

Sisi romantis belut serigala pernah diamati pada akuarium. Usai mereka melakukan perkawinan, pasangan belut itu akan bersama-sama mengatur tempat tinggal di celah sebuah batu. Kala bertelur, baik jantan dan betina, keduanya akan saling bergantian menjaga telur itu, sementara yang lain keluar untuk mencari makanan.

Jadi wajah pas-pasan itu belum tentu mencerminkan bahwa mereka tidak setia, bisa saja mereka itu jauh lebih setia dan merupakan orang yang penyayang. Jangan pernah melihat cinta dari wajah atau penampilannya intinya.

Itu dia Nak, beberapa hewan romantis yang mungkin bisa kita ambil pelajarannya dan kita bisa belajar sedikit mengenai yang namanya cinta dari mereka.

Advertisement

My Instagram