Makanan Untuk Meningkatkan Rasa Senang

MAKNYAK.COM - Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Ini, Dan Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat Ya Nak...., Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian Dengan Berkomentar

Advertisement

"Rupanya Rasa Senang Bisa Ditambahkan Atau Ditingkatkan Makanan, Benarkah Hal Itu?"

Walnut Salah Satu Makanan Yang Bisa Meningkatkan Rasa Senang

Semakin banyaknya riset yang memperlihatkan, makanan bisa mempengaruhi perasaan. Diet bisa mengubah metabolisme dan zat kimia otak, yang akhirnya berefek pada kadar energi dan perasaan.

Berikut ini makanan enak yang rupa-rupanya setelah dilakukan penelitian, makanan ini bisa meningkatkan rasa senang.

Apa sajakah makanan itu?, Langsung simak aja ya Nak.

WALNUT

Kaya Omega-3 untuk jantung sehat, fungsi otak dan mencegah kanker. Selain itu, beberapa studi memperlihatkan bahwa omega-3 bisa membantu mengatasi depresi.

Sebagian orang menghindari kacang-kacangan (nut) karena tinggi kalori. Tapi makan segenggam saja bisa memberikan khasiat ini.

YOGHURT

Kaya vitamin D. Riset terkini menunjukkan, kekurangan vitamin D dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan, antara lain osteoporosis, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan depresi. Sumber vitamin D yang lain adalah cod liver oil, berbagai jenis ikan (herring, salmon, udang), tahu, susu kedelai, jamur.

SALMON LIAR

Selain kaya akan Omega-3, salmon juga kaya vitamin B12. Sebagian ahli menduga, vitamin B12 membantu tubuh memproduksi serotonin.

Makanan lain yang kaya vitamin B12 adalah kerang, kepiting, serealia sarapan yang difortifikasi, daging sapi tak berlemak, cottage cheese, yoghurt rendah lemak, susu rendah lemak, telur.

KALKUN

Mengandung banyak tryptophan, sejenis asam amino yang digunakan tubuh untuk menciptakan serotonin dan melatonin. Juga bisa merilekskan, membantu tidur, dan menenangkan saraf.

Sumber lainnya: bayam, telur, selada air, kedelai, biji bunga matahari, cottege cheese, nanas.

LENTIL

Studi-studi menunjukkan, kadar folate rendah seringd ikaitkan dengan depresi. Lentil kaya dengan folate. Sumber lainnya: serealia padi-padian utuh yang difortifikasi, black eyed pea, kedelai, havermut, bit, brokoli, biji bunga matahari, jeruk.

HAVERMUT

Terkenal kaya serat. Makanan kaya serat memperlambat absorpsi gula, menjaga kadar gula darah stabil. Sumber lainnya: roti gandum, brown rice, bean, polong-polongan, Brazil nut, susu rendah lemak.

Havermut juga mengandung mineral selenium yang dapat membantu perasaan dengan mengatur fungsi kelenjar thyroid.

COKELAT HITAM

Cokelat menimbulkan rasa senang karena alasan baik. Satu ons persegi cokelat dapat membuat otak melepaskan endorphins dan meningkatkan kadar serotonin.

Itu dia Nak beberapa makanan yang bisa meningkatkan Rasa senang kalian, semoga bermanfaat ya.

Advertisement

My Instagram