Showing posts with label Maknyak News. Show all posts
Showing posts with label Maknyak News. Show all posts
Monday, December 3, 2018

Mengenal Buah Seribu Rahmat

"Buah Melon yang segar ternyata memiliki banyak manfaat, diantaranya antikanker, antistroke hingga menurunkan kadar kolesterol. Namun, tahukah Anda selain menyembuhkan beberapa penyakit, Rasulullah Saw mengatakan bahwa buah ini juga mengandung seribu keberkahan dan seribu rahmat."

Buah Melon ( Sumber Gambar @Source )

MakNyak.com - Segarnya buah melon membuat buah ini banyak digemari. Buah yang memiliki nama latin Cucumis melo ini termasuk dalam jenis suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Melon masih memiliki ikatan saudara dengan semangka dan garbis.

Sejak masuk ke pasar Indonesia pada tahun 70-an, buah melon langsung menyandang predikat sebagai buahnya orang kaya karena harganya yang mahal dan masih langka. Namun saat ini, melon sudah dibudidayakan di Indonesia sehingga semua orang dari berbagai lapisan masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga relatif murah.

Buah ini berasal dari Timur Tengah, bahkan melon sudah ada di Mesir sejak zaman 2400 SM. Biji melon dibawa ke Haiti oleh Columbus dan akhirnya disebarluaskan oleh para penjelajah Spanyol, berikutnya sampai ke Kalifornia.

Buah melon cukup digemari karena rasanya yang manis dan segar. Selain dikonsumsi secara langsung, buah yang satu ini juga sering dijadikan campuran dalam aneka minuman, ada pula yang mengonsumsinya sebagai jus.

SERIBU BERKAH

Selain menyegarkan, buah yang satu ini juga pernah disebut oleh Rasulullah dalam sebuah hadis, "Bilamana kamu makan buah-buahan, makanlah melon, karena itu adalah buah-buahan surga dan mengandung seribu keberkahan dan seribu rahmat. Memakannya akan menyembuhkan setiap penyakit."

Buah ini disebut sebagai buah dari surga yang mengandung seribu keberkahan dan seribu rahmat. Disebutkan pula, Rasulullah Saw selama hayatnya sering kali makan buah melon dengan kurma segar. Khasiat terkandung di dalamnya, baik untuk membersihkan kandung kemih, pencernaan, memperbaiki cairan sumsum tulang belakang, dan mempertajam penglihatan.

Melon mengandung vitamin B, C dan provitamin A, zat antikanker, serta antioksidan betakarotin. Fungsi betakarotin menghambat proses penuaan sel. Sel-sel di dalam tubuh kita makin lama makin tua, dan jika sudah terlanjur tua, tugas betakarotin meremajakannya kembali. Selain itu, betakarotin yang ada di dalam tubuh berubah menjadi vitamin A yang akan memacu sistem kekebalan tubuh yang membuat kita tidak mudah sakit.

Melon juga banyak mengandung asam alegat, yang sangat ampuh menggempur bibit sel kanker jenis apapun, dan juga membantu menormalkan tekanan darah. Buah yang berwarna hijau ini juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk mencegah darah menggumpal, membersihkan kulit, melancarkan saluran pencernaan, dan menurunkan kadar kolesterol.

ANTIKANKER

Buah melon juga banyak mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan mineral pada buah melon, bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon dapat mencegah kanker dan menurunkan risiko serangan kanker paru-paru, karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.

Selain kanker, melon juga membantu menghilangkan asam urat. Melon juga merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin, dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia.

Vitamin A dan C-nya menyehatkan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh. buah melon mempunyai daya di uretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Serta, dapat menumpas penyakit asam urat.
Sunday, November 11, 2018

Ingin Wujudkan Generasi Islam Yang Bermartabat

"Untuk mendapatkan generasi islami yang bermartabat, menurut Prof Dr Ir Sardy Sar M EngSc, tidaklah mudah. Diperlukan konsistensi pendidikan berbasis islami yang mampu secara intelektual dan memiliki landasan spiritual yang mantap."

Prof Sardi Sar

MakNyak.com - Di kalangan pesantren dan perguruan tinggi Islam, Prof Sardi Sar dikenal luas. Pria kelahiran Lintau, Sumbar, 5 Agustus 1942 itu menyelesaikan pendidikan di Institut Teknologi Bandung S1 pada tahun 1969 dan Universitas Indonesia pada tahun 1980 dan program doktor pada 1989.

Rupanya ia bukan tokoh pendidikan baru di dunia pendidikan. Tercatat tahun 2003 sampai 2009, Prof Sardy menjadi Dekan Fakultas Teknik dan sejak 2009 menjabat sebagai Kepala LP2M.

Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berbasis nilai-nilai islami, Prof Sardy Sar selalu menekankan pentingnya nilai-nilai keislaman dalam setiap bidang keilmuan. Terlebih lagi karena dilandaskan dalam pembentukan karakter yang berbudi luhur.

Ia menyatakan, pendidikan yang menghasilkan kualitas manusia yang unggul, maka perlu konsistensi untuk menjalankannya. "Kalau di Universitas Al Azhar Indonesia sendiri fokus pada pembentukan manusia cerdas dan bermarbatab," kata Prof Sardy Sar

MANUSIA BERMARTABAT

Prof Sandy menguraikan, tidak mudah memang untuk mencapai visi misi dalam pembentukan manusia unggul dan bermartabat. Apalagi manusia yang tidak hanya unggul dan bermarbatan saja, melainkan manusia yang memiliki kemampuan intelektual berlandaskan nilai-nilai spiritual, moral, dan etika Islam. "Maka pelayanan kepada masyarakat, menjalin kemitraan dengan institusi yang relevan, mampu mewujudkan hal itu semua," tambahnya.

Menumbuh-kembangkan nilai-nilai universal Islam dalam pembentukan karakter juga sangatd iperlukan. Salah satunya adalah pembekalan diri kepada mahasiswa dengan tujuan elemen dasar yang dapat membawa mereka memikul tanggung jawab profesional dalam membangun masyarakat dan negara serta membina hubungan internasional. "Kalau di Universitas Al Azhar Indonesia sendiri elemennya yakni, Teknologi Informasi, Program Bahasa, Jaringan Mitra Strategi, Kepemimpinan, Keahlian Manajemen, Kewirausahaan, Pengetahuan KeIslaman," terang Prof Sardy

Prof Sardy juga sedikit menyinggung sejarah dari berdirinya Universitas Al Azhar Indonesia. Pada tahun 1952, Yayasan Pesantren Islam Al Azhar telah berdiri dan konsisten dalam dakwahnya. Pendidikan berbasis Islam terus digalakkan sesuai dengan konsep pesantren saat itu. Sampai pada Agustus tahun 2000, barulah berdiri Universitas Al Azhar (UAI).

KEPRIBADIAN ISLAM

Hingga saat ini UAI telah memiliki 3300 mahasiswa dengan 6 Fakultas dan 16 Program Studi. Fakultas-Fakultas tersebut adalah Fakultas Psikologi dan Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sastra, Fakultas Sains serta Teknologi. Kurikulum yang diberikan oleh UAI Disesuaikan dengan kebutuhan pasar nasional dan global pada saat ini dan masa yang akan datang.

"Kita memang ingin membentuk mahasiswa yang memiliki kepribadian islami, menjadi manusia yang memiliki tanggung jawab dan bermartabat serta konsisten mengembangkan nilai-nilai islami untuk membawa Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi," harap dia.

Prof Sardy juga meyakini bahwa budaya pendidikan yang memiliki tata kelola nilai-nilai Islam akan membawa perubahan yang sangat besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Adanya prinsip memuliakan ilmu dan nilai agamis yang merupakan aspek penting yang bisa menjadikan insan harapan bangsa yang cerdas dan cendikia. Lebih dari itu, mahasiswa itu akan memiliki akhlak islami dan memahami ethical practice dengan benar sehingga mampu bersaing dengan komprehensif dalam dunia kerja di iklim persaingan globalisasi yang penuh tantangan.

Menurut dia, konsep-konsep islami yang diterapkan dalam dunia pendidikan, selaras dengan konsep pembangunan suatu bangsa secara komplit. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat dan akademisi harus bisa mendukung peran maksimal pendidikan, terutama perguruan tinggi untuk menyiapkan generasi umat Islam dengan penerapan nilai-nilai Islami dengan konsisten.
Friday, November 2, 2018

Ini Tsunami Langit Yang Sangat Ditakuti Dunia Penerbangan

"Pada Kenyataannya Fenomena Ini Merupakan Contoh Dari Gelombang Helmhotz".

Tsunami Langit (Sumber Gambar @Earth Chronicles )

MakNyak.com - Tsunami yang terjadi di laut memang begitu menakutkan, dan bagaimana jadinya jika hal itu terjadi di langit? Tentu akan semakin menyeramkan.

Dan pada kenyataannya tsunami jenis inilah yang paling ditakuti dalam dunia penerbangan. Seorang pembuat film amatir, merekam sebuah fenomena unik yang terjadi di Austria, Eropa.

Fenomena unik dan juga menyeramkan itu disebut dengan nama Water Microburst yang terjadi di atas Danau Millstatt, Austria.

Terlihat awan gelap yang melintasi danau yang kemudian diiringi dengan guyuran air yang sangat deras, seperti Tsunami yang turun dari langit.

Tsunami Langit (Sumber Gambar @YouTube )

Para ahli mengungkapkan jika fenomena ini merupakan contoh dari gelombang Kelvin Helmhotz dan bisa saja terjadi di lautran atau atmosfer.

Fenomena ini terjadi kala ada lapisan fluida (udara maupun air) yang bergerak lebih cepat dari biasanya di atas lapisan fluida yang bergerak lebih lambat.

Gelombang air terbentuk kala fluida yang berupa angin, bergerak lebih cepat daripada air di permukaan.

Kala terjadi perbedaan kecepatan, gelombang yang terbentuk dan puncak gelombang akan bergerak ke depan.

Hal inilah yang dibenarkan oleh Chris Walcek, seorang pakar meteorologi dari Pusat Penelitian Atmosfer di Universitas New York.

Tsunami Langit (Sumber Gambar @Entertainment )

Menurut dirinya, pergerakan angin yang lebih cepat di atmosfer mampu untuk menyeret awan yang jalannya lebih lambat di bawahnya, sehingga menimbulkan potensi fenomena yang nyaris mirip dengan tsunami ini.

Walcek menambahkan, biasanya perbedaan suhu dan kecepatan antara dua lapisan udara kecil ini menghasilkan lapisan udara yang lebih atas hanya bergerak layaknya perselancar.

Akan tetapi jika terjadi perbedaan yang besar, turbulensi akan terbentuk di antara dua lapisan itu.

Gelombang Kelvin Helmohtz ini bakal terjadi jika perbedaan dua lapisan udara terjadi pada tempat yang tepat.

Besarnya perbedaan bisa mencapai ambang batas terjadinya turbulensi yang menjadikan dua lapisan saling bercampur.

Sangat menyeramkan Nak, Emak nggak bisa membayangkannya, yuk mari kita berdoa menurut kepercayaan kita masing-masing semoga kita semua selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa... Amin.
Monday, October 29, 2018

Harga Pembuatan SIM Baru Dan Perpanjangannya, Terbaru!

"Kita Semua Sepakat Bahwa Sebelum Mengendarai Sebuah Kendaraan Entah Itu Mobil Atau Motor, Drivernya Wajib Untuk Memiliki Surat Izin Mengemudi Atau Yang Lebih Akrab Dengan Sebutan SIM"

Rupa SIM Di INDONESIA

MakNyak.com - Sebagai penduduk yang patuh kita wajib punya SIM sebelum mengendarai kendaraan di jalan raya, dengan begitu kita tidak hanya patuh akan tetapi juga turut menjaga keamanan jalan raya karena dengan memiliki SIM otomatis kita sudah terkualifikasi apakah kita itu benar-benar bisa berkendara atau tidak.

Berbicara mengenai SIM, tentunya banyak dari kalian masih yang belum tau berapa SIH sebenarnya harga Pembuatan SIM BARU atau PERPANJANGAN SIM?

Dan yang paling penting yang harus kamu lakukan ketika membuat SIM adalah jangan mempergunakan CALO, karena Calo akan membuat harga SIM menjadi lebih mahal 3 kali lipat atau bahkan bisa berlipat-lipat. Memang sih kamu jadi enak nggak ngapa-ngapain, tapi yakin nggak sayang tuh Uang Ratusan ribu kamu kasih ke CALO!!!

HARGA BUAT SIM BARU

Seperti PP Nomor 60 Tahun 2016, tentang jenis dan tarif atas jenis Penerimanaan Negara Bukan Pajak (PNPB) yang berlaku pada kepolisian negara Republik Indonesia.

Untuk harga Penerimanaan Negara Bukan Pajak (PNPB) Baru :
  • SIM A & A Umum Rp 120.000
  • SIM B1 & B1 Umum Rp 120.000
  • SIM B2 & B2 Umum Rp 120.000
  • SIM C Rp Rp 100.000
  • SIM D Rp 50.000

HARGA PERPANJANGAN SIM

Untuk perpanjangan beda lagi harganya Nak, kalau perpanjangan lebih murah... maka dari itu jangan sampai telat kalau sudah habis masa aktifnya ya Nak, karena berdasarkan pengalaman MakNyak.com ketika telat untuk memperpanjang Masa Aktif SIM, maka disuruh ngulang untuk membuat baru, meskipun hanya baru telat 1 hari sekalipun.
  • SIM A & A Umum Rp 80.000
  • SIM B1 & B1 Umum Rp 80.000
  • SIM B2 & B2 Umum Rp 80.000
  • SIM C Rp Rp 75.000
  • SIM D Rp 30.000
Itu dia harga untuk membuat SIM BARU dan Perpanjangan SIM, tentunya harga diatas masih sangat terjangkau, jadi lebih baik jangan Lewat CALO karena setau MakNyak jika lewat Calo bisa jadi sampai 600Ribu bahkan lebih.
Sunday, October 28, 2018

Mau Memperkosa, Tapi Pria Ini Kaget?, Korbannya Ternyata Waria?

"Salah Sasaran, Jadinya Justru Saling Main Hanggar, Yahhh Akhirnya Hanya Bisa Termenung Lesu Dan Tidak Berdaya"

Sumber Gambar @Facebook Teh Panas

MakNyak.com - Seorang pria diduga hendak mau melakukan aksi pemerkosaan gadis akan tetapi ia akhirnya terkejut dan tidak menyangka bahwa rupanya korbannya itu merupakan seorang transgender.

Yang terjadinya justru pria tersebut dipukuli oleh korbannya yang merupakan seorang waria atau transgender. seperti yang diberitakan World of Buzz pada Minggu 28/10/2018

Kejadian ini diketahui terjadi di Semporna, Sabah, Malaysia. Kejadian itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Tehpanas, pada hari Kamis 25/10/2018

Pada foto yang diunggah oleh akun Facebook Tehpanas itu terlihat seorang yang diduga korban mengenakan sarung dan seorang pria yang duduk dibawah diduga merupakan pelaku.

Sekelompok orang juga terlihat mengelilingi pelaku yang duduk di lantai dan mencegah pelaku agar tidak melarikan diri.

Akan tetapi, usai ditelusuri, beberapa sumber menyatakan bahwa pria itu habis dipukuli bukan lantaran akan memperkosa, akan tetapi ia berupaya untuk mencuri ponsel yang dimiliki oleh waria tersebut.

Beberapa pengguna media sosial menyatakan bahwa pelaku ingin mencuri ponsel korban kala korban sedang mandi.

Korban yang sadar bahwa ada gerak-gerik pelaku yang hendak mengambil ponselnya pun langsung bergegas berteriak dan menangkap pelaku.

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada keterangan dari pihak kepolisian mengenai kasus ini.

Berani Pakai Pakaian Model Seperti Ini Di Tempat Umum?

"Kadang Fashion Tidak Semuanya Cocok Kita Gunakan, Meski Cocok Untuk Orang Lain, Belum Tentu Cocok Untuk Kita"


MakNyak.com - Kita sebagai manusia harus benar-benar melihat apa yang pantas dan yang tidak untuk kita, terlebih-lebih mengenai busana, jangan pernah sembarangan mengenakan busana ketika berada di tempat umum.

Ada Pepatah yang mengatakan "Busana yang kita kenakan mencerminkan diri kita", bisa jadi hal itu sekarang ini sudah tidak berlaku karena dijaman sekarang seseorang itu biasanya meniru sebuah hal yang sedang trend.

Jika sedang trend baju batik maka semuanya akan mengenakan baju batik dan jika sedang trend baju bolong-bolong maka akan dipergunakan oleh banyak orang.

Seperti baju bolong-bolong ini, Gimana tuh kira-kira kalau kamu berani nggak pakai baju bolong-bolong model seperti pada gambar di bawah ini?, Ini baju yang sedang trend di luar sono loh....

Kaos Bolong Yang Sedang Trend Sekarang Di Luar Negeri

Jika berani sudah tentu mungkin kamu sedang main film mungkin karena memang diharuskan mengenakan baju yang bolong-bolong dan sedang memerankan tokoh pemulung atau pengemis yang kerap diilustrasikan bajunya bolong-bolong.

Tidak tahu mengapa kaos model seperti ini sekarang sedang trend di luar negeri sana... semoga saja di Indonesia tidak menjadi trend dan tidak banyak yang mengenakannya.
Saturday, October 27, 2018

8 Potret Pemandangan Parkiran Kampus Di Dubai

"Nyaris Yang Terlihat Hanyalah Mobil-Mobil Yang Harganya Fantastis, Padahal Mereka Itu Baru Anak Kampus, Tapi Mobilnya Udah Yang Harganya Miliaran"


MakNyak.com - Dubai adalah salah satu kota terkaya di Uni Emirat Arab di mana masyarakatnya punya pendapatan per kapitan terbesar di dunia. Tidak heran jika rata-rata penduduk Dubai punya harta berlimpah dan juga hidup dengan kemewahan. Terbukti begitu banyak mobil mewah yang terlihat di jalanan Dubai.

Tidak hanya orang dewasa saja yang mengenakan mobil mewah, akan tetapi para mahasiswa pun juga banyak yang sudah mengenakan mobil mewah ke kampus. Wajar saja seperti itu karena memang orang tua mereka kaya raya, jadi tidak akan merasa keberatan jika harus membelikan anak mereka mobil sport yang harganya miliaran rupiah.

Terbukti di parkiran sebuah kampus ternama di Dubai, American University. Bagaimana tidak, begitu banyak mobil mewah terparkir di kampus itu. Di parkiran kampus itu, terlihat berjejer mobil-mobil mewah seperti Ferrari, Porsche dan mobil-mobil mewah yang lainnya.

Masih kurang percaya?, Nih langsung liat aja sendiri beberapa foto-foto berikut ini yang memperlihatkan bahwa Dubai punya banyak orang kaya.

TUH ADA MAHASISWA YANG BAWA AUDI R8


FERRARI DAN PORSCHE PARKIR SALING BERDAMPINGAN


FERRARI SUDAH MENJADI HAL YANG BIASA DITEMUKAN DIPARKIRAN INI


ADA YANG TAU INI MOBIL APA?, YANG JELAS INI PASTI HARGANYA MAHAL BANGET


TUH MOBIL SI PUTIH, KEREN BANGET YA NAK, MAKNYAK JADI PINGIN NIH PUNYA SATU


DISINI NGGAK ADA MOBIL MENENGAH KE BAWAH, SEMUANYA MOBIL KELAS ATAS


ADA MOBIL KLASIK YANG JARANG ORANG PUNYA


HABIS PULANG KULIAH, KAYAKNYA LANGSUNG MAU PADA BALAPAN TUH


Tentunya kalau mau kuliah di Sana tentunya akan sangat minder banget ya kalau pakai mobil harga 200Jutaan kebawah.
Monday, October 22, 2018

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Garam

"Ada Manfaat Luar Biasa Ketika Merendam Kaki Dengan Air Garam Yang Mungkin Banyak Orang Tidak Tau."

Ilustrasi @Source

MakNyak.com - Air mempunyai begitu banyak manfaat untuk tubuh, seperti untuk menyegarkan sel-sel tubuh, merilekskan otot-otot yang tegang dan juga membuat tubuh kembali menjadi segar. Sedang untuk garam mempunyai sifat yaitu anti-bakteri dan kuman yang bisa menghindarkan dari penyakit. Lantas bagaimana jadinya jika air dan juga garam itu dicampur?

Jika air dan garam dijadikan satu, sudah tentu namanya akan berubah menjadi air garam. Begitu banyak orang yang masih tidak tau manfaat yang ada pada air garam, salah satunya untuk kaki. Cobalah luangkan waktu kalian untuk merendam kaki pada air garam selama beberapa menit dan rasakan bagaimana manfaatnya.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika merendam kaki dengan air garam.

MENYEMBUHKAN LUKA

Merendam kaki dengan air garam ternyata bisa untuk menyembuhkan luka dengan cepat lantaran garam punya sifat anti-bakteri dan kuman. Sementara air punya sifat membersihkan dan menyembuhkan. Jadi jika ada luka pada bagian kaki kamu, cara paling cepat untuk menyembuhkannya yaitu dengan cara merendam kaki pada air garam.

MENGHILANGKAN BAU PADA KAKI

Kamu punya masalah dengan kaki, seperti bau kaki? Seperti yang kita semuanya ketahui, bau kaki disebabkan oleh jamur dan bakteri yang bersarang di kaki kamu. Cara yang sangat manjur untuk menghilanghkan bau tersebut adalah dengan merendamnya dengan air garam.

MENGOBATI TUMIT-TUMIT PECAH

Tumit pecah-pecah tentu bakal membuat kepercayaan diri kamu sedikit berkurang. Untuk membuat tumit kaki kamu kembali lagi mulus, kamu bisa kok mengobatinya dengan cara merendam kaki dengan air garam. Remdamlah kaki kamu itu kedalam air garam selama beberapa menit, usai direndam jangan lupa untuk mengoleskan pelembab pada tumit kaki kamu.

MENGUSIR PEGAL DI KAKI

Air punya sifat membuat rileks otot-otot. Jika dikombinasikan dengan garam, pegal yang ada di bagian kaki kamu akan segera hilang. Caranya rendam kaki dalam air garam selama beberapa menit.
Thursday, October 18, 2018

Emak-Emak Naik Motor Ini Buat Repot Para Polisi!, Mengapa?

"Beloknya Mau Ke Kanan, Tapi Nyalain Lampu Ratingnya Ke Kiri, Siapa Lagi Kalau Bukan Emak-Emak, Yang Bisa Seperti Itu?"

The Power Of Ratu Jalanan @Instagram dramaojol.id

MakNyak.com - Bisa dibilang citra emak-emak mengenderai motor di jalan raya cukup tercemar, hal itu karena ulah dari sebagian emak0emak yang tidak tau bagaimana caranya berkendara dengan baik dan benar.

Contohnya saja seperti yang MakNyak.Com sebutkan diatas lampu sein ke kanan ekhh beloknya ke kiri. Mereka bahkan mendapatkan julukan khusus dari warganet yaitu "The Power Of Emak-Emak. Tidak ada yang bisa melawan Emak."

Dan baru-baru ini ada sebuah video yang menjadi viral dimana dalam video itu seorang wanita nekat memacu kendaraan roda dua di jalan tol dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Emak-Emak dalam video itu memacu motornya begitu kencang dan yang membuat heboh adalah ia melewati jalan tol dan tidak mengenakan helm atau pengaman apapun.

Tidak hanya itu saja, emak yang tidak diketahui identitasnya itu juga tidak mengenakan jaket dan hanya mempergunakan sandal jepit. Hal itu sontak saja membuat perhatian pengendara lain jadi terfokus kepada dirinya.


Tidak hanya berulah, emak-emak ini membuat deg-deg'an pengendara lain karena ia memacu kendaraan roda duanya sangat cepat dan saat polisi mau menghentikannya emak malah mengambil jalur kanan.

Kejadian ini diketahui tidak terjadi di Indonesia, jika dilihat dari plat nomor yang tertempel di motor emak-emak tersebut.

Karena sangat membahayakan, polisi pun meminta pengendara mobil agar menurunkan kecepatannya dan memberikan jalan untuk si emak.

Aksi itu sudah mendapat ribuan komentar dari warganet, salah satunya datang dari akun @arumnst_63, "JIka polisi berhasil menghentikannya, bukan emaknya yang kena tilang tapi justru polisinya, the power of emak," tulisnya pada kolom komentar.

"Dan melalui video ini kita semua jadi tau, yang namanya emak-emak dari negara manapun tetap merupakan ratunya jalanan," sahut komentar netizen yang lain.
Saturday, July 7, 2018

5 Artis Ini Alami Pembukaan Mata Batinnya Untuk Peran Yang Dimainkan

Demi Untuk Lebih Mendalami Karakter Yang Dimainkan Para Aktris Ini Sampai Mau Melakukan Pembukaan Mata Batin.

Prilly Latuconsina ( Sumber Gambar @Source )

MakNyak.com - Merebaknya film horor yang ada di Indonesia beberapa tahun belakangan ini membuat banyak artis tidak segan-segan untuk masuk ke dalamnya. Seperti halnya Prilly Latuconsina yang akhirnya sukses membintangi film horor berjudul Danur. Akan tetapi, kalian pasti tidak banyak yang tahu jika Prilly dibuka mata batinya selama syuting film yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati itu.

Dan ternyata tidak hanya Prilly saja yang nekat untuk membuka mata batinnya demi untuk bisa lebih mendalami karakter yang mereka mainkan. Berikut ini lima Artis yang melakukan pembukaan mata batin untuk bisa mendalami karakternya kala syuting film horor.

1. PRILLY LATUCONSINA 

Memerankan tokoh Risa Saraswati pada film Danur membuat Prilly Latuconsina memutuskan untuk membuka mata batinnya agar bisa lebih mendalami karakter yang dimainkan tersebut.

Prilly Latuconsina ( Sumber Gambar @Source )

"Kunci utama adalah jangan takut. Derajat kita itu lebih tinggi daripada mereka," ungkap Prilly. Sempat ditentang oleh orangtua akan tetapi tidak membuat Prilly gentar untuk tetap melakukan keputusannya. Alhasil, film yang diperankan oleh Prilly pun laris manis dipasaran.

2. AURELIE MOEREMANS

Aurelie Moeremans berbeda dengan Prilly yang memang sengaja untuk membuka mata batinnya, mendadak saja Aurelie mempunyai kemampuan aneh itu kala syuting. Film Kuntilanak yang tayang pada 15 Juni 2018 itu membuat Syok Aurelie. "Aku lihat badannya sangat kurus banget. Jadi kayak bayangan gitu. Dia nyamperin aku, negliat aku dan kemudian pergi," beber Aurelie

Aurelie Moeremans (Sumber Gambar @Source )

Hal ini lantas membuat Aurelie tidak langsung percaya atas apa yang dilihatnya. Akan tetapi, usai kembali ke alam sadarnya, ia pun percaya jika apa yang dilihatnya itu adalah makhluk halus. Pantas saja ia jika syok berat setelah itu.

3. JESSICA MILA

Jessica Mila merupakan salah satu aktris yang rupanya gemar menikmati film horror. Tidak aneh jika ia pun juga ingin bisa berperan dalam salah satu film horor sampai pada akhirnya ia mendapat kesempatan bermain di film Mata Batin. Untuk agar bisa lebih menghayati karakternya Jessica Mila meminta agar mata batinnya dibuka.  Dan saat mata batinnya dibuka Jessica mengalami banyak sekali hal mistis di lokasi syuting.

Jessica Mila (Sumber Gambar @Source )

Kadang Jessica selama syuting merasa ada yang aneh seperti mendadak tangannya ada yang mencolek. Jessica bahkan juga mengungkapkan ciri-ciri makhluk halus yang kerap menjahili dirinya. Bentuknya seperti tengkorak, sangat kurus, akan tetapi meski begitu tidak lantas membuat Jessica Mila gentar untuk memainkan tokoh dalam film Mata Batin.

4. SALSHABILA ADRIANI

Kalau Artis yang satu ini tidak terang-terangannya mau dibuka mata batinnya sepertiu Prilly dan Mila, kala syuting film Ghost, Salshabila Adriani ini justru sangat takut kala salah satu kru menginstruksikan supaya mata batinnya dibuka. Ia bahkan sempat berpesan kepada seseorang yang membuka mata batinnya, agar jika sudah kelar pembuatan film nanti ia tidak perlu lagi melihat wajah-wajah menyeramkan mereka.

Salshabila (Sumber Gambar @Source )

Meski selama proses syuting film Salshabila mengaku tidak melihat wujud yang menyeramkan, akan tetapi ia mengaku dan merasakan jika ada sosok mahkluk yang berada di dekatnya. "Pekanya jadi lebih luar biasa, seperti jadi tahu ada apa di situ. Kayak aku tahu ada yang turun tangga dan memang bener ternyata ada seseorang di sana," serunya.

5. ESTELLE LINDEN

Berperan sebagai anak Indigo otomatis membuat Estelle Linden mau nggak mau harus mau membuka mata batinnya demi untuk memperdalam karakter yang dimainkannya. Film Mereka Yang Tak Terlihat itu pun akhirnya mendapatkan rekor muri sebagai film drama horor dengan pemeran karakter makhluk astral terbanyak.

Estelle Linden (Sumber Gambar @Source )

"Jujur aku sangat penakut orangnya. Mata Batin aku dibuka selama 5 jam. Pada awalnya tidak terasa apa-apa, akan tetapi satu jam kemudian baru terasa," ungkapnya.

Meski pun tidak melihat wujud yang menyeramkan akan tetapi Estelle Linden mengaku dia sangat takut dan seperti mudah merasakan sesuatu hal yang misteri.

Akhirnya kelima artis diatas pun menutup kembali mata batin mereka usai mengalami pergolakan diri yang sangat luar biasa, mereka harus melihat yang tidak terlihat.

Bener-bener luar biasa kan Nak, untuk memerankan sebuah tokoh dalam sebuah film horor mereka para artis diatas sampai rela dibuka mata batinnya, gimana kalau kalian kira-kira berani nggak dibuka mata batinnya????
Monday, July 2, 2018

Lama Tak Terlihat, Begini Nasib Tawan Si Pencipta Robot Iron Man Asal Bali

"Ia Terpaksa Harus Mempensiunkan Temuan Hebatnya Itu Karena Adanya Suatu Hal"

Tawan Si Iron Man Dari Indonesia

MakNyak.com - Perputaran roda nasib manusia itu memang tidak akan pernah ada yang tahu, memang selalu menjadi misteri yang sangat rahasia. Tidak ada makhluk di dunia ini yang bisa mengetahuinya dengan pasti. Begitu juga dengan Tawan. Pria dari Karangasem, Bali ini sempat viral di Indonesia karena lengan robot ciptaannya.

Sempat mendapat julukan Iron Man nya Indonesia, Tawan diketahui adalah pembuat lengan bionik yang diklaimnya bisa dikendalikan melalui pikiran. Kisahnya sempat viral di media sosial, dan mendorong para ahli untuk meneliti dan menguji keaslian benda mekanis ciptaannya itu. Akan tetapi usai beberapa tahun lalu, keberadaan Tawan seolah hilang ditelan bumi.

Tawan diketahui menutup bengkel las yang ia miliki, Ia dikabarkan bangkrut lantaran tidak bisa membayar sejumlah hutang yang melilit dirinya. Padahal, Tawan sebelumnya kerap kebanjiran orderan usai lengan robotnya itu banyak dibicarakan oleh orang banyak.

BANGKRUT DAN TUTUP LAPAK

Dengan memanfaatkan onderdil bekas, Tawan mencoba merakit sebuah lengan robot mekanis. Ia mempergunakan hasil ciptaannya itu untuk membantu kinerja tangan kirinya yang lumpuh karena serangan stroke. Berkat pemberitaan media yang luas, Tawan pun mendapatkan rezeki nomplok. Pelanggannya bahkan meluas dari pengusaha pariwisata, restoran sampai dengan holtel di sekiar tempat tinggalnya.

Bengkel Las Tawan

Mereka kerap mengorder kanopi, pembuatan gerbang dan jasa las yang memang merupakan keahliannya. Akan tetapi kisah manis itu tidak berlangsung lama. Bencana Erupsi Gunung Agung yang terjadi beberapa waktu lalu, sudah mengubur mata pencaharian Tawan secara perlahan. Restoran, Hotel dan Usaha pariwisata menjadi sektor bisnis yang mendapatkan dampak langsung atas Erupsi tersebut. Akibatnya tidak ada lagi pesanan yang bisa dikerjakan oleh Tawan yang menjadi sumber penghasilannya.

TAK BISA BAYAR UTANG

"Ada juga pesanan yang sudah jadi dan juga sudah dipasang akan tetapi pesanannya tidak bisa dibayar, karena kehilangan pekerjaan. Saya juga jadinya bingung," ucap Tawan

Erupsi Gunung Agung

Alhasil Tawan pun menutup usaha bengkelnga lantaran tidak bisa membayar utang cicilannya. Sebelumnya, Tawan menyewa tempat itu menjadi bengkelnya itu lima tahun dengan harga Rp. 25 Juta. Tawan pun semakin bingung kala dirinya masih harus melunasi hutang keuangan yang jumlahnya tidak sedikit yaitu Rp. 20 Juta.

Lantaran sudah macet, Tawan pun tidak bisa membayar hutang-hutangnya itu. Ia juga menolak beberapa bantuan yang datang kepada dirinya. padahal, Tawan sempat menerima bantuan dari Pemprov Bali untuk mengembangkan usahanya. Kini ia hanya bisa pasrah dengan nasibnya. "Saya sudah siap-siap mau menjadi seorang petani saja. Tidak ada pilihan lain. Saya sudah lapor ke klian subak di rumah," ujarnya.

Tawan

Lengan robot ciptaan Tawan itu sempat mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang memberikan dukungan, akan tetapi ada juga yang mencibirnya. Akan tetapi melihat nasibnya saat ini, kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk Tawan dan keluarganya. Agar Indonesia, masih tetap bisa mempunyai seseorang yang kreatif dan bertalenta seperti Tawan dengan lengan robot miliknya.
Friday, June 29, 2018

Ini Dia Alasan Mengapa Usai Nyoblos Jari Harus Dicelub Tinta Ungu

"Tak Hanya Cekrak-Cekrek Aja Dan Kemudian Di Unggah Di Sosial Media, Kalian Juga Wajib Tahu Apa Alasannya Mengapa Jari Harus Di Celup Tinta Ungu"

Tinta Celup Usai Melakukan Pemilihan Di TPS ( Sumber Gambar @Source )

MakNyak.com - Sebelum pemilu dimulai banyak orang yang sudah mulai disibukkan untuk pilihan mereka masing-masing, banyak orang yang bingung menentukan pilihan kandidat mana yang wajib atau pantas mereka pilih. Yang mana pilihan itu diharapkan bisa merubah jalannya pemerintahan di daerah mereka menjadi lebih baik tentunya. Dan tugas memilih adalah urusan Masyarakat tentunya.

Dan dalam proses pemilihan, tentunya ada aturan yang harus kamu ikuti, seperti mencelupkan jari ke tinta celup berwarna ungu yang mana itu sebagai lambang jika kamu sudah berpartisipasi dalam pemilu. 

Tapi perlu diketahui Nak, bahkan sebenarnya ritual celup mencelup ini tidak hanya sekedar menjadikan jari kamu berwarna ungu saja akan tetapi ada maksud dan tujuan lainnya. Berikut ini Mak Nyak bakal jelaskan mengapa usai mencoblos jadi wajib berwarna ungu?

TAK HANYA UNTUK PAMER DI MEDSOS, TAPI JUGA SEBAGAI BENTUK KEAMANAN

( Sumber Gambar @Source )

Jadi yang berwarna ungu itu merupakan bukti bahwa seseorang sudah melakukan kewajibannya untuk memilih calon pemerintah untuk pemimpin mereka, atau sebagai bukti telah ikut berpartisipasi dalam berdemokrasi pemilihan. Rata-rata tinta ungu ini akan hilang dalam waktu 1-3 hari. Nah, dengan begitu tidak akan ada double vote alias memanfaatkan undangan orang lain untuk memilih. Prinsipnya, satu suara untuk satu identitas.

INDIA ADALAH PELOPOR TINTA CELUP

( Sumber Gambar @Source )

Metode ini awal mulanya di awali oleh Negara India. Di pemilu demokratis pertamanya, India pernah kecolongan dan mengalami masalah yang benar-benar serius mengenai pencurian identitas. Maka dari itu, kala pemilu ketiga pada tahun 1962 trik mencelupkan tinta ke jari ini mulai diterapkan. Tinta yang digunakan langsung di supply dari perusahaan Mysore Paints and Varnishes Ltd ( yang akhirnya membuat India mengimpor tinta itu sampai ke Britania Raya).

Sampai kini sudah ada kurang lebih 44 negara yang menerapkan sistem seperti ini. Di wilayah bagian Asia Tenggara ada Malaysia, Indonesia dan Myanmar.

PENGGUNAAN SISTEM CELUP DI INDONESIA

( Sumber Gambar @Source )

Untuk pertama kalinya sistem seperti ini dilaksanakan di Indonesia adalah sejak tahun 1955. Sama seperti kini, rakyat datang ke TPS dan melakukan pemilihan. Akan tetapi pada orde baru pemilihan ini bak hanya menjadi sebuah formalitas. Metode celup tinta baru ada di tahun 1995, kala Indonesia sudah lepas dari periode orde baru itu. Karena masyarakat benar-benar ingin merasakan sensasi memilih secara demokrasi, maka cara ini yang dipergunakan untuk memperlihatkan bahwa pemilihan ini benar-benar dilakukan secara bersih.

APAKAH DI NEGARA LAIN MASIH MEMPERGUNAKAN HAL YANG SAMA?

( Sumber Gambar @Source )

Meski sudah ada e-voting, sistem pemilihan konvensional ini masih menjadi pilihan nomor satu. Di beberapa negara maju, celup tinta usai menyoblos rupanya sudah tidak dipergunakan lagi. Mereka sudah mempergunakan cara pendataan yang canggih, cukup hanya dengan melakukan validasi KTP dan cek sidik jari maka identitas sudah terkonfirmasi. Fungsinya sama dengan cara ini dipastikan tidak akan ada yang bisa melakukan vote double. Di Amerika mereka bahkan mempergunakan stiker yang bertuliskan 'I Voted' yang ditempel di dada sebagai bukti.

Jadi begitulah Nak mengenai adanya tradisi celup tinta usai melakukan pemilihan ke TPS. Fungsinya tidak hanya untuk sekedar pamer-pamer di sosial media saja, akan tetapi juga ada fungsi keamanannya supaya kamu tidak nyoblos dua kali dan memenangkan jagoanmu.
Saturday, June 23, 2018

Kisah Haru, Wanita Penjual Ayam Berjuang Agar Bisa Bangun Masjid Di Kampungnya

"Kunci Sukses Itu Bukan Besarnya Modal Materi Yang Kita Punya, Melainkan Bisa Juga Dengan Tekad Yang Besar Yang Kita Miliki"

Suciati Salim Riyanto Raharjo

MakNyak.com - Kesuksesan bisa datang kepada siapa saja tanpa memandang status, strata sosial dan juga keturunan. Asal mau bekerja keras, semua sudah tentu akan mendapatkan rezeki sesuai dengan jerih payah yang sudah diupayakan. Terlebih, jika semua hal itu disertai dengan niat dan juga tujuan yang mulia. Tentu Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk setiap makhluk-Nya.

Salah satunya yaitu seperti kisah wanita bernama Suciati Salim Riyanto Raharjo. Karena kerja keras dan juga kegigihan dirinya dalam berdagang ayam sejak kecil, akhirnya berhasil mengantarkan dirinya pada kesukesan di masa depan. Hebatnya lagi ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk membangun masjid di kampung halamannya. Sebuah kisah inspiratif, yang bisa kita ambil contohnya berikut di bawah ini.

BAKAT DAGANG YANG DITURUNKAN DARI IBUNYA

Bakat Dagangnya Didapat Dari Ibunya ( Foto @Source )

Jiwa dagang yang dimiliki oleh Suciati ini sepertinya adalah warisan dari ibunya sendiri yang kala itu berjualan di Pasar Teban, Yogyakarta. Kegiatan sehari-hari Suciati sebelum sekolah adalah mengantar ibu dengan membonceng sebuah sepeda onthel tua. "Setiap pagi jam 6 itu berangkat naik sepeda onthel dibuncangkan oleh ibu ke pasar." ujarnya

MENCOBA MENCARI REJEKI DENGAN BERJUALAN AYAM

Ilustrasi Berjualan Daging Ayam Di Pasar ( Foto @Source )

Disela-sela membantu ibunya berjualan, Suciati disarankan untuk mencoba berjualan sendiri yaitu dengan berdagang ayam. Dengan modal uang Rp. 175 ribu, ia membeli 5 ekor untuk dijual kembali. Kala itu tidak ada pedagang ayam di Pasar Teban. praktis, usahanya pun terus berkembang pesat dari hari ke hari. Di tahun 1988, ia bermitra dengan pengusaha ayam lainnya untuk menyalurkan daging ke sebuah franchise makanan terkenal. Di momen inilah kesuksesan dirinya mulai terlihat.

SUKSES MENGEMBANGKAN PETERNAKAN AYAM DAN JUGA RUMAH POTONG AYAM

Peternakan Ayam Potong ( Foto @Source )

Di tahun 1989, Suciati mendirikan RPA (Rumah Potong Ayam) yang terletak di dekat rumahnya. Mendirikan RPA itu juga masih berkaitan dengan tawaran kerjasama usahanya dengan sebuah merek Waralaba Ayam goreng terkenal dari Amerika Serikat. Kemudian, ia mendirikan Rumah potong keduanya pada tahun 2009 di Jombang, Jawa Timur yang ia beri nama dengan nama RPA Suciati Raharjo. Dari kedua usahanya inilah, Suciati bisa menjual 100 ton ayam potong. Produknya bahkan sudah mengantongi sertifikat halal dan Nomor Kontrol Veteriner (NKV).

MEWUJUDKAN CITA-CITANYA SEJAK KECIL

Membangun Masjid Yang megah ( Foto @Source )

Sampai pada akhirnya, Suciati berhasil mendirikan sebuah masjid yang megah dengan tanah yang luasnya mencapai 1.600 meter persegi. Rumah ibadah ini kemudian diberi nama dengan nama Masjid Suciati Salman. "Desain Masjid ini menyerupai dengan desain Masjid Nabawi di Madinah, dulu saya melihatnya dan langsung jatuh cinta dan ingin bisa membuat yang seperti itu. Ya tentu ada kombinasinya dengan desain khas Jawa karena saya orang Jawa," ujarnya.

FILOSOFI HIDUP SUCIATI YANG BISA JADI TELADAN

Menerapkan Filosofi Jawa Dalam Hidupnya ( Foto @Source )

Menabung selama 23 tahun, Suciati sudah melalui banyak perjuangan yang hebat sampai pada akhirnya ia berhasil membangun masjid. Hal ini tidak lain karena falsafah hidup jawa yang dipegang teguh dirinya sejak masih muda. Urip Iku Urup. Sebuah pepatah jawa yang memiliki arti manfaat kepada sesama. "Saya percaya jika kita bisa selamat di dunia, maka nantinya akhirat juga akan mendapatkan keselamatan. Saya sangat ingin membangun masjid supaya bisa menjadi bermanfaat untuk banyak orang," terangnya.

Kisah sukses Suciati ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, Terutama untuk para generasi muda bangsa ini, Merintis karier dari NOL, Suciati berhasil mendapatkan kesuksesan sedikit demi sedikit dengan kesabaran dan ketekunan.
Friday, June 22, 2018

Mbok Cikrak, Si Ibu Peri Penolong Para TKI Di Taiwan

Meski Dulu Ia Hanya Seorang Pembantu Rumah Tangga Akan Tetapi Kini Dirinya Berhasil Mencapai Kesuksesannya Di Negeri Orang.

Mbok Cikrak

MakNyak.com - Dari banyak pekerjaan yang ada, Menjadi TKI atau TKW mungkin merupakan pilihan yang terakhir. Kala kondisi ekonomi memaksa untuk bekerja dan ketika lapangan pekerjaan tidak bisa menerima, pendidikan yang pernah dienyam pun juga rendah, maka sebagian orang pun akan memilih untuk merantau ke negeri orang untuk mendapatkan uang.

Selain bisa mendobrak ekonomi keluarga yang memang sedang morat-marit, menjadi tenaga bantu-batu di luar negeri juga gajinya bisa dibilang cukup besar meskipun tak berpendidikan tinggi. Inilah yang juga dilakukan oleh Mbok Cikrak, seorang ibu peri penolong yang banyak dikenal oleh para TKI yang ada di Taiwan. Perjuangan berat dirinya berhasil mengantarkannya kepada kesuksesan, kini dirinya membantu para pekerja tanah air yang bekerja di tanah rantau atau negeri orang.

DULU ADALAH TKW ASAL INDRAMAYU, JAWA BARAT

Dulu Adalah Seorang TKW Dari Indramayu ( Foto @Source )

Namanya Mbok Cikrak, wanita berparas cantik itu ini sudah memiliki dua orang anak. Mbok Cikrak dulu adalahTKW yang pergi mencari rezeki untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Wanita dari Kroya, Indramayu, Jawa Barat ini saat itu masih berusia 18 kala pertama kali berangkat merantau ke Taiwan di tahun 2000. Meskiupun hidup di negeri orang, ia tetap menggunakan logat Banyumas yang sedikit nyablak dan medok. Setiap hari ia kerap live di media sosial dan menceritakan tentang pekerjaannya.

BOS TIKET DAN SELALU BERPENAMPILAN LAYAKNYA SELEBRITI

Fashion Mbok Cikrak Benar-Benar Selebriti Banget ( Foto @Source )

Belasan tahun ada di negeri orang, Mbok Cikrak yang awalnya mengawali karier sebagai pembantu selam tiga tahun. Beruntung, ia tidak pernah mendapat masalah selama bekerja dengan majikannya yang superbaik. Usai itu ia pun bertugas di salah satu bandara dan keberja selama 10 tahun lamanya. Karena keaktifan dirinya saat di Bandar Taiwan, Mbok Cikrak pun sempat menjadi calo, alih-alih terganggu, ia justru memilih untuk tidak mendengarkan celoteh orang. Hingga sampai kini Mbok Cikrak kerap tampild engan dandanan full make-up dan menjadi bos tiket, pengusaha kosmetik dan juga menjamur ke bisnis travel untuk membantu suaminya.

BANYAK DIKENAL OLEH TKW DI TAIWAN


Mbok Cikrak namaya sudah tidak asing lagi di Taiwan dan para TKW yang datang dari Indonesia. Banyak TKI yang menjadi sasaran agen kurang bertanggung jawab ketika kembali ke Tanah Air. Mereka kerap terlantar di bandar, tak tau apa yang harus dilakukan, bahkan terkadang kena tipu tiket pulang. Kehadiran Mbok Cikrak sebagai bos ticketing yang memberikan pelayanan untuk migran asal Indonesia bisa dibilang sangatlah membantu. Selain membantu para TKI Pulang ke tanah air, ia pun juga sering membagi tips untuk bertahan hidup di negeri orang supaya bisa sukses.

MENJADI OASE DAN SELALU MEMBANTU PARA PEKERJA INDONESIA

Selalu Membantu Para TKW Dan TKI DI TAIWAN ( Foto @Source )
 
Menikah dengan pria Taiwan membuat Mbok Cikrak kini menetap di Taiwan. Wania muda ini bagai Oase dan ibu peri penolong untuk para imigran Tanah Air. Tidak hanya memberikan bantuan dan tips saja, ia pun juga tidak sungkan untuk bercanda tawa dan merangkul erat para TKI dari Indonesia.

Hal itulah yang menjadikan para TKI tidak sungkan kepada Mbok Cikrak yang memang sudah berpengalaman. Dari semua keuntungan bisnis yang dijalankannya, Mbok Cikrak juga selalu berbagi kepada anak-anak yatim melalui yayasan yang ada di Taiwan.

Memang, setiap kerja keras dan ikhlas itu pasti akan membuahkan hasil yang terbaik. Seperti halnya Mbok Cikrak, dalam bertindak memang kadang kita perlu mendengar nasehat orang lain. Selagi tidak merugikan banyak pihak. Toh mendengarkan nasehat tidak ada salahnya terlebih jika nasehat itu positif dan memberikan motivasi untuk lebih baik.
Thursday, June 7, 2018

3 Negara Mayoritas Muslim Ini Dilarang Masuk Israel?

"Setiap Negara Memang Punya Kebijakan Dan Aturannya Masing-Masing Dan Kita Wajib Untuk Menghargai Dan Juga Mematuhinya"

Negara Israel Melarang Tiga Negara Ini Masuk Ke Negaranya
MakNyak.com - Perlakuan semena-mena Israel kepada para masyarakat Palestina sudah berhasil memicu kecaman dari beberapa negara mayoritas penduduk beragama Islam, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Karena merasa disudutkan, Israel pun kini melarang paspor beberapa negara Muslim untuk datang ke negaranya.

Yang dilarang termasuk salah satunya adalah Indonesia, di mana baru-baru ini negara Zionis itu menyatakan bahwa mereka tidak memperbolehkan Masyarakat Indonesia untuk datang ke Israel. Selain Indonesia, ada beberapa negara mayoritas Muslim lain yang dilarang datang ke Israel atas beberapa alasan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini ada 3 negara yang mayoritasnya Muslim akan tetapi dilarang masuk negara Israel.

1. INDONESIA

Sumber Gambar @konfrontasi.com

Mulai 9 Juni 2018, Waga Negara Indonesia tidak boleh masuk Israel hal itu sebagai bentuk 'balas dendam'. Pasalnya keputusan itu diambil oleh Israel atas bentuk balasan penundaan permohonan Visa orang Israel ke Indonesia. Penundaan itu rupanya dilatarbelakangi konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Seperti diketahui, penduduk Palestina mayoritas beragama Islam dan sudah tentu banyak sekali muncul yang mengecam perlakuan Israel itu terhadap para masyarakat Palestina.

2. MALAYSIA

Sumber Gambar @timesofisrael.com

Tidak hanya Indonesia saja, negara tetangga Malaysia pun juga tidak boleh masuk ke Israel, dimana penduduk Malasia menyuarakan dukungannya kepada Muslim Palestina. Dukungan itu dibuktikan oleh Departemen Imigrasi Malaysia yang menyebut jika Israel adalah wilayah yang tidak boleh dikunjungi orang Malaysia.

3. IRAN

Sumber Gambar @maccabeesociety.com

Israel menganggap jika Iran merupakan musuh terbesar mereka. Terlebih lagi masa kepemimpinan Presiden Moahmoud Ahmadinejad yang secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Muslim Palestina. Sejak itu juga Iran melarang warga Israel untuk masuk ke Iran. begitu juga dengan Israel yang kemudian melarang warga Iran untuk masuk ke negaranya.
Thursday, April 19, 2018

Sedih, Tunawisma Ini Hidup Di Pipa Gorong-Gorong

"Tempat Tinggal Memang Merupakan Hal Yang Penting Untuk Seseorang, Selain Untuk Berlindung Dari Hujan Dan Panas, Rumah Juga Merupakan Tempat Untuk Beristirahat Yang Nyaman."

Tatay Vic, Tunawisma Asal Filipina

MakNyak.com - Meski hidup serba berkecukupan, kalian tetap selalu harus bersyukur karena kalian masih bisa merasakan nikmatnya tinggal di dalam rumah yang nyaman, tidak terkena panas di saat siang hari dan tidak terkena dinginnya hujan di malam hari saat hujan dan kalian bisa tidur dengan nyenyak pada dinginnya malam. Coba kalian lihat diluar saja, masih ada orang yang tidak punya tempat tinggal (tunawisma) dan mereka pun terpaksa untuk tinggal pada beberapa tempat yang tidak layak huni.

Banyak orang yang mengabaikan kehidupan para tunawisma dan menganggap mereka itu tidak layak untuk menjadi perhatian. Untuk memenuhi kebutuhannya, para tunawisma kadang harus mencari makan di tempat sampah atau mencari belas kasihan orang. Tempat yang mereka jadikan tempat tinggal benar-benar tidak layak, biasanya mereka tidur di pinggir jalan dan hanya beralaskan kardus bekas.

TUNAWISMA INI TINGGAL DI GORONG-GORONG

Tatay Vic, Tunawisma Asal Filipina

Seperti halnya Tunawisma dari Filipina ini yang memilih tinggal dalam Pipa Bekas Gorong-Gorong lantaran tidak ada orang yang peduli terhadap dirinya. Tunawisma itu diketahui bernama Victoriano Mansano dari Lower Ilomavis di Kota Kidpawan.

Penduduk lokal kerap menyebut pria itu dengan nama Tatay Vic. Ia mendadak menjadi viral di Filina usai seorang mengunggah foto Vic yang sedang tinggal di dalam pipa gorong-gorong.

HIDUP DENGAN MENGANDALKAN KEBAIKAN WARGA SETEMPAT

Tatay Vic, Tunawisma Asal Filipina

Dalam foto terlihat, Tatay Vic begitu menikmati makanan dan juga minuman yang diberikan oleh warga. Kondisinya sangat-sangat memprihatinkan jika mengingat pipa beton itu hanya mempunyai ukuran yang tidak begitu luas untuk dirinya bisa menegakkan badannya.

BANYAK NETIZEN YANG BERHARAP ADA SEORANG DERMAWAN YANG BISA MEMBANTU VIC

Tatay Vic, Tunawisma Asal Filipina

Berdasarkan dari keterangan netizen, Vic ditinggal oleh keluarganya sendiri dan ia pun melewati kesendiriannya itu tanpa ada yang mempedulikannya. Netizen berharap ada orang baik hati yang memberikan bantuan untuk Vic supaya Vic bisa mempunyai kehidupan yang lebih layak.

Lihatlah betapa kasihannya Vic, kita tentunya wajib bersyukur atas apa yang sudah ada di depan mata dan kita sudah dapatkan. Jangan terus melihat ke atas, cobalah untuk kebawa. Di luar sana masih ada banyak orang kekurangan yang jauh membutuhkan daripada kita.