Diuji Sakit Karena Lupa Nazar

shares |

"Natasha Rizki sempat melupakan nazarnya untuk berhijab. Bersyukur Allah menyadarkannya lewat sakit yang ia derita di Ramadan lalu. Akhirnya, berkat dukungan suami, ia pun mantab berhijab."


MakNyak.com - Setelah umrah beberapa waktu lalu. Natasha Rizki mengaku risih mengenakan pakaian terbuka. Sang suami pun sempat menegurnya.

"Desta (sapaan untuk sang suaminya) sebenarnya enggak melarang. Cuma dia suka bilang, apa itu enggak kependekan?" jelas aktris yang akrab disapa Chaha ini.

Keinginan Chaha ini pun tidak begitu saja datang. Sebelumnya, ia sempat bernazar untuk berhijab jika nantinya ia terpilih membintangi film hijab.

"Keinginan itu muncul saat aku ditawari main di film Hijab. Pas casting, tiba-tiba saja aku berucap dalam hati. 'Ya Allah, kalau aku dapat film ini, aku janji akan berhijab'. Itu nazar aku. Eh, ternyata aku langsung dikabarin lolos casting. Antara senang dan takjub juga," jelasnya.

TEGURAN LEWAT SAKIT

Karena kesibukan yang dilakoninya, nazar yang diucapkan tahun 2014 lalu sempat terlupakan. Akibatnya, seminggu sebelum Ramadan wanita cantik ini mengalami sakit yang membuatnya tergolek tak berdaya di tempat tidur. Di saat sakit itulah, Chaha merasa bahwa dirinya telah berdosa dan lupa akan nazar yang ia buat.

"Saat sakit aku baru ingat soal nazar itu," tegasnya.

Kendati tidak ada halangan dirinya untuk berhijab, Sang suami pun mendukung keputusannya tersebut. Natasha pun memutuskan berhijab saat Ramadan. Foto-foto cantik mengenakan hijab pun terlihat di akun Instagram miliknya.

"Awalnya sempat berasa gak enak, badan aku tuh sempet drop, sempat sakit, sempat masuk rumah sakit juga, cuma gak dirawat sih. Cuma dari situ ya udah akhirnya berasa aja gitu tiba-tiba si Desa bilang 'Kamu kalau udah siap pakai, udah mantep hatinya pakai aja hijabnya' kata dia gitu," Jelas Chaha.

Dukungan dari sang suami menjadi kekuatan bagi dirinya untuk mantab berhijab. Ia tidak ingin keputusannya tersebut hanya niat semata. Chaha ingin keputusannya berhijab niat karena Allah dan tanpa ada paksaan dan mengikuti tren artis yang kini banyak berhijab.

"Desta sempat bilang, kalau aku memang sudah siap untuk berhijab, ya lebih baik dipakai. Aku dengarnya sangat terharu. Sampai akhirnya dua hari sebelum puasa, aku pun mulai berhijab," terangnya.

"Akus empat deg-degan, gimana orang lain tetangga ngelihat aku dengan hijab. Tapi, alhamdulillah itu tidak terjadi. Orang yang aku temui biasa aja melihat aku yang sekarang," pungkasnya.

Related Posts