Bisnis Katering Sukses Berkat Sedekah

shares |

"Dalam tempo waktu yang tidak lama, Nur Cholis berhasil meraup sukses. Bisnis katering yang digelutinya kini beromzet belasan juta rupiah setiap bulannya. Di balik sukses itu, Ia mengakui adanya keajaiban sedekah yang rutin diamalkannya. Berikut Kisahnya".

Ilustrasi ( Sumber Gambar @Source )

MakNyak.com - Selain berusaha dan berdoa, hal yang tak kalah penting untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis adalah dengan bersedekah. Itulah pengalaman yang dirasakan Nur Cholis. Bisnis katering pria yang tinggal di Surabaya ini beromzet belasan juta rupiah dalam setiap bulannya.

Nur Cholis menceritakan awal ia merintis bisnis. Sekitar 8 bulan yang lalu ia merasakan kebingungan yang amat sangat. Maklum, hingga satu tahun setelah meraih title sarjana S1, pria yang akrab disapa Cholis itu belum juga mendapatkan pekerjaan tetap. Cholis sempat ingin membuka bisnis, namun terkendala modal.

"Saya betul-betul pusing dan selalu memohon kepada Allah dengan bermunajad agar diberikan jalan keluar atas masalah yang saya hadapi," jelasnya.

KEMUDAHAN DARI ALLAH

Setelah itu Cholis memutuskan untuk merantau ke Jekarta selama dua tahun. Akan tetapi, Jakarta rupanya kurang bersahabat dengannya. Ia pun kembali ke Surabaya karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang diimpikannya.

"Perjalanan hidup saya itu tidak berjalan mulus, tapi prosesnya juga sangat panjang," imbuhnya.

Sebagai sarjana S1, Cholis betul-betulk merasa tidak berarti saat menjadi pengangguran. Ia kemudian kembali memohon kepada Allah agar dirinya segera menjadi sukses sebagaimana teman-temannya yang lain. Beberapa saat setelah berdoa, ia iseng melihat semua nomor telepon di handphone-nya.

"Setelah saya buka Hp, saya mendapatkan nomor teman yang sudah bertahun-tahun tidak pernah komunikasi, lalu saya menghubunginya," imbuhnya.

Subhanallah, dalam kondisi tak terduga, Cholis pun diajak bertemu oleh temannya yang sukses itu. Dalam pertemuan itu, Cholis sendiri terkejut saat dirinya ditawari sebuah rumah untuk ditempati secara gratsi dan boleh di gunakan untuk membuka usaha. Tak hanya itu, Cholis pun diberi modal untuk memulai bisnis. Atas nikmat itu, Cholis sangat bersyukur telah diberikan kemudahan oleh Allah.

ANTUSIAS SEDEKAH

Uang pinjaman modal dari temannya itu akhirnya gunakan untuk membuka bisnis katering. Sebagai bentuk rasa syukur, ia mengumpulkan teman-temannya mengadakan tasyakuran. Lebih dari itu, ia juga selalu membantu teman-temannya yang lain yang membutuhkan bantuan, disamping mengajak mereka untuk bekerja di tempatnya.

"Teman-teman saya yang menganggur saya ajak untuk bergabung sehingga mereka punya pekerjaan," imbuhnya.

Kebiasaan Cholis membantu orang lain, termasuk temannya itu, ternyata membawa hikmah tersendiri. Hanya selang satu bulan sejak dirinya membuka usaha, kesuksesan dirinya sudah mulai tampak. Semakin lama pelanggan semakin banyak hingga usahanya itu semakin besar dengan penghasilan yang terus meningkat.

Akhirnya kesuksesan telah diraih Cholis. Kenyataan itu semakin membuatnya sadar bahwa hidup seseorang akan dimudahkan oleh Allah jika ia juga memberikan kemudahan kepada orang lain. Ia pun semakin antusias bersedekah dan membantu orang lain semampunya karena dirinya benar-benar ikut merasakan apa yang mereka rasakan.

"Omzet saya setiap bulannya mencapai belasan juta, itu bersih setelah dipotong uang makan dan gaji karyawan, dan alhamdulillah, saya juga bisa membeli mobil," imbuhnya.

Related Posts