5 Artis Yang Sukses Perankan Tokoh Pahlawan Nasional, Siapa Yang Paling Favorit Menurut Kalian?

shares |

"Memerankan Sebuah Karakter Tentu Tidaklah Mudah, Terlebih-Lebih Ketika Memerankan Seorang Tokoh Pahlawan Nasional, Tentu Membutuhkan Banyak Sekali Latihan Agar Bisa Memerankannya Dengan Baik".

Dian Sastrowardoyo

MakNyak.com - Sebagai seorang artis film profesional, para artis ini sudah tentu selalu dituntut untuk bisa memerankan sebuah karakter dengan bagus. Sesulit apapun karakter yang bakal ia perankan mereka dipaksa untuk bisa mendalami karakter.

Tidak jarang, kisah hidup para pahlawan nasional diangkat menjadi sebuah film. Tentunya, dipilih pula artis yang benar-benar mumpuni untuk memerankan tokoh pahlawan tersebut.

Keberhasilan sebuah film tentunya juga didukung oleh pemerannya. Jadi, harus benar-benar penuh perasaan dan sangat hati-hati jika mendapatkan peran sang pahlawan nasional Indonesia.

Dan berikut ini deretan artis yang sudah pernah memerankan sosok pahlawan nasional Indonesia, dan yang mana menurut kalian yang paling favorit dan paling cocok?

DIAN SASTROWARDOYO


Dian Sastrowardoyo begitu beruntung bisa mendapat peran sebagai pahlawan emansipasi wanita pada film dengan judul Kartini. Pada film ini, Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Kartini yang memperjuangkan mimpinya. Film Kartini ini sendiri sudah tayang pada 19 April 2017 lalu.

CHRISTINE HAKIM


Tidak kalah beruntung dengan Dian Sastrowardoyo, Artis senior Christine Hakim juga mendapatkan kesempatan untuk memerankan tokoh pahlawan nasional dari Pulau Sumatera, Tjoet Nja Dhien, pada film tersebut Christine Hakim berhasil memerankannya dengan sangat bagus. Meski ini merupakan film lawas yang dibuat tahun 1998, akan tetapi kalian masih bisa menontonnya saat ini. Film ini sangat cocok banget ditonton di hari Pahlawan yang jatuh pada hari Sabtu 10/11/2018 ini.

REZA RAHADIAN


Reza Rahadian memang bisa dibilang merupakan aktor yang sangat hebat dan mempunyai bermacam-macam karakter. Seperti ia pernah memerankan BJ Habibie. bahkan ia juga pernah memerankan tokoh pahlawan nasional guru bangsa Tjokroaminoto.

ARIO BAYU


Film yang mengisahkan tentang Presiden RI pertama, Soekarno, ini sudah rilis pada tahun 2013 lalu. Di Film ini, Ario Bayu memerankan tokoh yang sangat berkharismatik, di film ini Ario Bayu memerankan tokoh Soekarno.

LUKMAN SARDI


Selain sebagai aktor, Lukman Sardi saat ini juga mencoba menjajal untuk menjadi Sutradara. Pada film Sang Pencerah, Lukan Sardi dipercaya untuk memerankan tokoh karakter KH. Ahmad Dahlan.

Related Posts