Mbok Cikrak, Si Ibu Peri Penolong Para TKI Di Taiwan

shares |

Advertisement
Meski Dulu Ia Hanya Seorang Pembantu Rumah Tangga Akan Tetapi Kini Dirinya Berhasil Mencapai Kesuksesannya Di Negeri Orang.

Mbok Cikrak

MakNyak.com - Dari banyak pekerjaan yang ada, Menjadi TKI atau TKW mungkin merupakan pilihan yang terakhir. Kala kondisi ekonomi memaksa untuk bekerja dan ketika lapangan pekerjaan tidak bisa menerima, pendidikan yang pernah dienyam pun juga rendah, maka sebagian orang pun akan memilih untuk merantau ke negeri orang untuk mendapatkan uang.

Selain bisa mendobrak ekonomi keluarga yang memang sedang morat-marit, menjadi tenaga bantu-batu di luar negeri juga gajinya bisa dibilang cukup besar meskipun tak berpendidikan tinggi. Inilah yang juga dilakukan oleh Mbok Cikrak, seorang ibu peri penolong yang banyak dikenal oleh para TKI yang ada di Taiwan. Perjuangan berat dirinya berhasil mengantarkannya kepada kesuksesan, kini dirinya membantu para pekerja tanah air yang bekerja di tanah rantau atau negeri orang.

DULU ADALAH TKW ASAL INDRAMAYU, JAWA BARAT

Dulu Adalah Seorang TKW Dari Indramayu ( Foto @Source )

Namanya Mbok Cikrak, wanita berparas cantik itu ini sudah memiliki dua orang anak. Mbok Cikrak dulu adalahTKW yang pergi mencari rezeki untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Wanita dari Kroya, Indramayu, Jawa Barat ini saat itu masih berusia 18 kala pertama kali berangkat merantau ke Taiwan di tahun 2000. Meskiupun hidup di negeri orang, ia tetap menggunakan logat Banyumas yang sedikit nyablak dan medok. Setiap hari ia kerap live di media sosial dan menceritakan tentang pekerjaannya.

BOS TIKET DAN SELALU BERPENAMPILAN LAYAKNYA SELEBRITI

Fashion Mbok Cikrak Benar-Benar Selebriti Banget ( Foto @Source )

Belasan tahun ada di negeri orang, Mbok Cikrak yang awalnya mengawali karier sebagai pembantu selam tiga tahun. Beruntung, ia tidak pernah mendapat masalah selama bekerja dengan majikannya yang superbaik. Usai itu ia pun bertugas di salah satu bandara dan keberja selama 10 tahun lamanya. Karena keaktifan dirinya saat di Bandar Taiwan, Mbok Cikrak pun sempat menjadi calo, alih-alih terganggu, ia justru memilih untuk tidak mendengarkan celoteh orang. Hingga sampai kini Mbok Cikrak kerap tampild engan dandanan full make-up dan menjadi bos tiket, pengusaha kosmetik dan juga menjamur ke bisnis travel untuk membantu suaminya.

BANYAK DIKENAL OLEH TKW DI TAIWAN


Mbok Cikrak namaya sudah tidak asing lagi di Taiwan dan para TKW yang datang dari Indonesia. Banyak TKI yang menjadi sasaran agen kurang bertanggung jawab ketika kembali ke Tanah Air. Mereka kerap terlantar di bandar, tak tau apa yang harus dilakukan, bahkan terkadang kena tipu tiket pulang. Kehadiran Mbok Cikrak sebagai bos ticketing yang memberikan pelayanan untuk migran asal Indonesia bisa dibilang sangatlah membantu. Selain membantu para TKI Pulang ke tanah air, ia pun juga sering membagi tips untuk bertahan hidup di negeri orang supaya bisa sukses.

MENJADI OASE DAN SELALU MEMBANTU PARA PEKERJA INDONESIA

Selalu Membantu Para TKW Dan TKI DI TAIWAN ( Foto @Source )
 
Menikah dengan pria Taiwan membuat Mbok Cikrak kini menetap di Taiwan. Wania muda ini bagai Oase dan ibu peri penolong untuk para imigran Tanah Air. Tidak hanya memberikan bantuan dan tips saja, ia pun juga tidak sungkan untuk bercanda tawa dan merangkul erat para TKI dari Indonesia.

Hal itulah yang menjadikan para TKI tidak sungkan kepada Mbok Cikrak yang memang sudah berpengalaman. Dari semua keuntungan bisnis yang dijalankannya, Mbok Cikrak juga selalu berbagi kepada anak-anak yatim melalui yayasan yang ada di Taiwan.

Memang, setiap kerja keras dan ikhlas itu pasti akan membuahkan hasil yang terbaik. Seperti halnya Mbok Cikrak, dalam bertindak memang kadang kita perlu mendengar nasehat orang lain. Selagi tidak merugikan banyak pihak. Toh mendengarkan nasehat tidak ada salahnya terlebih jika nasehat itu positif dan memberikan motivasi untuk lebih baik.

Related Posts