5 Tempat Yang Sebaiknya Jangan Dijadikan Untuk Menyimpan Smartphone

shares |

Advertisement
Jangan Sembarangan Meletakkan Smartphone, Karena Bisa Jadi Salah Meletakkan Akan Menjadikan Sebuah Masalah Yang Tidak Di Inginkan Dan Bahkan Bisa Menjadi Penyakit

Menyimpan Smarpthone Sebaiknya Jangan Di Sini

MakNyak.com - Sudah tidak diragukan lagi dijaman sekarang ini banyak sekali orang sulit lepas dari yang namanya Smartphone jika kata para perokok sehari tidak bisa hidup dengan rokok, maka jika untuk para pecandu Sosmed maka tidak bisa lepas satu hari dengan Smartphone.

Saat di toilet, warung makan, mall atau bahkan saat sedang mandi kadang-kadang juga sulit terlepas dengan yang namanya Smartphone. terlebih buat kamu yang memang selalu terupdate baik di media sosial atau juga mencari seorang pembaca berita paling update tidak mau ketinggalan berita yang sedang hitz.

Dan kadang secara tidak sadar kalian jadi menyimpan atau menaruh Smartphone kalian dia sembarangan tempat seperti di lipatan BH, Celana dalam atau mungkin bisa juga di lipatan pantat hihihi.

Berikut ini beberapa tempat menurut MakNyak yang sebaiknya jangan dijadikan tempat untuk menyimpan atau menaruh Smartphone kamu.

1. SAKU BELAKANG

Sumber Gambar @ typepad.com

Jangan pernah deh kamu menaruh Smartphone kamu di saku belakang, Karena jika kamu melakukannya konsekuensinya adalah bisa saja terjadi gesekan antara saku dan layar smartphone dan bisa menyebabkan terjadinya chat tidak sengaja atau sebuah panggilan.

Karena adanya tekanan dari Smartphone bisa menjadikan rasa sakit pada bagian perut dan kaki. Selain itu, menyimpan smartphone di saku belakang itu juga bisa berisiko mudah dicuri orang lain.

2. SAKU DEPAN

Sumber Gambar @techgyst.com

Terkadang pria tidak suka membawa tas, jadi mereka umumnya membawa ponsel di saku depan celana. Akan tetapi sebuah studi memperlihatkan hasil jika radiasi elektromagnetik dari ponsel bisa mempengaruhi kualitas dan juga kuantitas sperma. Jika semakin lama, maka semakin tinggi juga risikonya.

3. DI DALAM BRA

Sumber Gambar @aktualonline.com

Memang sedikit wanita yang menyimpan ponselnya di dalam bra yang dikenakannya. Akan tetapi ada juga yang melakukannya dengan bermacam-macam alasan. Menurut beberapa ilmuwan, menyimpan ponsel dalam bra bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara.

4. JANGAN SIMPAN DI TEMPAT DINGIN DAN PANAS

Sumber Gambar @theheatnigeria.com

Jika kamu sedang berada dalam ruangan dingin, sebaiknya jangan biarkan smartphone kamu kedinginan. Karena dikhawatirkan saat nanti kembali ke tempat hangat, hal itu bisa menjadikan kerusakan pada jaringan internet ponsel kamu.

Tidak juga di anjurkan untuk menyimpan ponsel di ruangan yang bersuhu panas, seperti dalam mobil, deka oven dan lain-lain. Sebab suhu panas juga bisa merusak sistem elektromagnetik ponsel.

5. DIBAWAH BANTAL

Sumber Gambar ba-bamail.com

Ada beberapa alasan yang kerap diucapkan oleh para pelaku penyimpan ponsel di bawah bantal. Salah satunya adalah agar segera tahu jika ada telepon atau SMS, namun ada bahayanya yang perlu kalian ketahui bahwa notifikasi yang menyalakan sinar layar itu memproduksi melatonin yang berakibat mengganggu tidur.

Radiasi elektromagnetik yang ada menyebabkan sakit kepala dan bikin puyeng. Dan yang lebih mengerikannya lagi ponsel bisa meledak jika di simpan di bawah bantal. Hal ini kemungkinan karena smartphone di charger dan panas itu bisa menyebabkan meledaknya smartphone.

Related Posts