3 Negara Mayoritas Muslim Ini Dilarang Masuk Israel?

shares |

Advertisement
"Setiap Negara Memang Punya Kebijakan Dan Aturannya Masing-Masing Dan Kita Wajib Untuk Menghargai Dan Juga Mematuhinya"

Negara Israel Melarang Tiga Negara Ini Masuk Ke Negaranya
MakNyak.com - Perlakuan semena-mena Israel kepada para masyarakat Palestina sudah berhasil memicu kecaman dari beberapa negara mayoritas penduduk beragama Islam, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Karena merasa disudutkan, Israel pun kini melarang paspor beberapa negara Muslim untuk datang ke negaranya.

Yang dilarang termasuk salah satunya adalah Indonesia, di mana baru-baru ini negara Zionis itu menyatakan bahwa mereka tidak memperbolehkan Masyarakat Indonesia untuk datang ke Israel. Selain Indonesia, ada beberapa negara mayoritas Muslim lain yang dilarang datang ke Israel atas beberapa alasan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini ada 3 negara yang mayoritasnya Muslim akan tetapi dilarang masuk negara Israel.

1. INDONESIA

Sumber Gambar @konfrontasi.com

Mulai 9 Juni 2018, Waga Negara Indonesia tidak boleh masuk Israel hal itu sebagai bentuk 'balas dendam'. Pasalnya keputusan itu diambil oleh Israel atas bentuk balasan penundaan permohonan Visa orang Israel ke Indonesia. Penundaan itu rupanya dilatarbelakangi konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Seperti diketahui, penduduk Palestina mayoritas beragama Islam dan sudah tentu banyak sekali muncul yang mengecam perlakuan Israel itu terhadap para masyarakat Palestina.

2. MALAYSIA

Sumber Gambar @timesofisrael.com

Tidak hanya Indonesia saja, negara tetangga Malaysia pun juga tidak boleh masuk ke Israel, dimana penduduk Malasia menyuarakan dukungannya kepada Muslim Palestina. Dukungan itu dibuktikan oleh Departemen Imigrasi Malaysia yang menyebut jika Israel adalah wilayah yang tidak boleh dikunjungi orang Malaysia.

3. IRAN

Sumber Gambar @maccabeesociety.com

Israel menganggap jika Iran merupakan musuh terbesar mereka. Terlebih lagi masa kepemimpinan Presiden Moahmoud Ahmadinejad yang secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Muslim Palestina. Sejak itu juga Iran melarang warga Israel untuk masuk ke Iran. begitu juga dengan Israel yang kemudian melarang warga Iran untuk masuk ke negaranya.

Related Posts