Bukan Kaya Harta Saja, Ini Makna Sukses Yang Sebenarnya

shares |

Advertisement
"Sukses Itu Tidak Sama Antar Manusia, Sukses Berbeda-Beda Tergantung Bagaimana Manusia Merasakannya"

Sukses Adalah?

MakNyak.com - Setiap orang sudah tentu ingin sukses dalam meraih kebahagiaan hidup. Maka dari itu, kita akan bekerja banting tulang tanpa mengenal lelah untuk bisa mendapatkan yang namanya kesuksesan yang didamba-dambakan itu. Ketika ditanya mengenai apa itu sukses apa jawaban yang akan kamu berikan?

Kamu dan juga kebanyakan orang lain sudah tentu menganggap sukses itu identik dengan banyaknya harta. Dalam kata lain, orang yang kaya raya itu sudah tentu hidupnya sukses. Padahal bukan itu makna sukses yang sebenarnya.

Sebelum menjawab mengenai apa makna sukses itu, kita ilustrasikan terlebih dahulu kepada kehidupan nyata. Karena kebanyakan orang menganggap jika sukses itu identik dengan kaya atau mempunyai banyak harta, memiliki jabatan tinggi atau pekerjaan yang mapan, sekarang tanpa pada diri Anda sendiri, apakah banyak harta bisa menjami seseorang itu bisa hidup bahagia?

Faktanya, banyak orang kaya di luar sana yang hidupnya gelisah memikirkan berbagai macan hal untuk bisa mempertahankan kekayaannya. Mereka disibukkan dengan harta mereka sendiri hingga lupa waktu, menyiksa tubuh dan juga jiwa, mereka bahkan tidak bisa tidur nyenyak karena terus berpikir. Gelisah hartanya akan dicuri dan sebagainya.

Bahkan mereka sampai tidak punya waktu untuk merasa bahagia berkumpul bersama keluarga karena saking sibuknya. Mereka memang bisa membeli apa saja yang mereka inginkan, akan tetapi hidupnya seolah sempit dan langkahnya pun seolah terbatas. Hidupnya begitu terkekang.

Anda kamu menjadi orang kaya akan tetapi hidup seperti ilustrasi diatas, apakah Anda itu pantas untuk disebut SUKSES? Sukses itu bukan melulu mengenai harta, akan tetapi mengenai kebahagian hati.

Jika menurut MakNyak.com, Sukses itu bisa diartikan jika kita harus menjalani kehidupan ini dengan sepenuh hati dan sebaik mungkin. Kita bisa bersyukur atas apapun yang kita dapatkan, entah itu besar atau kecil. Dengan begitu hati akan terasa tentram, tenang dan tidak ada gelisah lagi dan hari-hari selalu dipenuhi dengan kebahagiaan meski banyak cobaan pahit sedang mendatangi.

Intinya, Sukses itu adalah kebahagiaan yang selalu ada dalam hati meskipuns edang dalam banyak masalah, rintangan hidup yang sedang dialami.

Related Posts