Bukan Hamil, Atau Di Jodohkan, Ini Alasan Pelajar SMP Ini Menikah Dini

shares |

Advertisement
"Menikah Tentu Adalah Sebuah Hal Yang Diinginkan Oleh Setiap Pasanganm Akan Tetapi Bukan Hal Yang Umum Jika Di Usia Dini Ada Pasangan Yang Ingin Melangsungkan Pernikahan"

Awalia Mar'a (14) dan Awal Rahman (13) Sepasang Kekasih Muda Yang Ingin Segera Menikah

MakNyak.com - Kisah dua pelajar SMP di Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang ingin segera menikah menjadi viral. Alasan dua remaja itu ingin segera menikah bukan lantaran perjodohan atau karena hamil duluan, akan tetapi karena alasan lain yang membuat mereka harus segera membangun rumah tangga. Apa itu alasannya?

Kedua pasangan itu adalah Awal Rahman (13) dan Awalia Mar'a (14), mereka ingin segera melangsungkan pernikahan, meski sempat ditolak KUA, akan tetapi akhirnya niat besar mereka untuk menikah pun bisa terlaksana usai melalui beberapa penolakan.

Keduanya bahkan sempat menjalani bimbingan perkawinan di KUA Kantaeng. Akan tetapi permintaan itu ditolak lantaran kedua remaja itu masih berada dalam kategori di bawah umur untuk melangsungkan pernikahan.

Berdasarkan dari keterangan Humas Kantor Kemenag Bantaeng, Mahdi Bakri mengungkap jika remaja perempuan masih berusia 14 tahun dan tinggal sendirian di rumahnya lantaran ibunya sudah meninggal dunia dan ayahnya bekerja di luar kota.

Remaja wanita itu juga mengaku kepada penghulu jika alasan mereka menikah itu bukan lantaran perjodohan atau juga karena hamil duluan, ia mengaku merasa kesepian dan juga takut jika harus tidur sendirian di rumah.

Meski sepasang remaja ini sempat mengajukan permohonan perkawinan di KUA, akan tetapi pihak KUA menolak permintaan itu karena usia pasangan yang masih sangat terlalu dinia. Akan tetapi meskipun mendapatkan penolakan, kedua remaja itu masih tetap berusaha agar mereka bisa segera melangsungkan pernikahan.

Dengan pihak keluarga, mereka mengajukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama Bantaeng. Permohonan itu dikabulkan oleh Pengadilan Agama Bantaeng dan pihak KUA pun dengan terpaksa untuk menyetujui pernikahan pasangan muda itu.

Related Posts