Hiii Serem Nak, Ada Kepiting Raksasa Makan Burung Putih

shares |

Advertisement
"Pertarungan Hewan Kadang Memang Sulit Untuk Dinalar. Ada Katak Menelan Ular Ada Juga Lipan Raksasa Makan Ular, Ekhh Kali Ini Giliran Kepiting Yang Memakan Seekor Burung"

Kepiting Kelapa Makan Burung Putih Dewasa

Maknyak.com - Kepiting kelapa ini dikenal sebagai anomali pada keluarga krustasea. Beratnya kepiting ini bisa mencapai 9 kilogram dan bisa hingga memiliki panjang 1 meter. Selain itu, kepiting ini juga merupakan kepiting yang jagi memanjat pohon untuk mencari kelapa yang kemudian diolah dan kemudian dimakan.

Tidak cukup banyak yang diketahui oleh para peneliti mengenai jenis kepiting yang satu ini. Pasalnya, kepiting kelapa itu tinggalnya di bawah tanah dan membuat sebuah ruang ekologis untuk mereka sendiri, Kepiting Kelapa ini banyak ditemui di beberapa pulau di Samudera Hindia.

Kemisteriusan ini yang kemudian mendorong seorang profesor dari Dartmout College bernama Mark Laidre untuk melakukan ekspedisi ke Kepulauan Chagos dan mempelajari kepiting kelapa.

Dalam ekspedisinya itu, Laidre mempunyai kesempatan melihat para kepiting anti-sosial itu kala sedang berburu dan ada sebuah kajutan yang terjadi pada bulan Maret tahun 2016 lalu.

Laidre melihat ada seekor kepiting kelapa yang menyerang seekor Burung Booby (angsa batu) dengan ukuran dewasa berkali merah dan sedang tidur di atas cabang pohon yang tidak terlalu tinggi.

Burung itu langsung lumpuh seketika kala mendapatkan capitan kepiting kelapa, burung itu tidak bisa bergerak meski sempat beberapa detik berjuang melepaskan diri.

Usai 20 menit, ada 5 kepiting kelapa lainnya yang mendekati bangkai burung itu lantaran tertarik oleh aroma bau darah burung booby.

Si kepiting pertama tak mau melepaskan mangsanya yang masih hidup, ia pun menyeret burung itu menjauh dan kemudian kepiting tersebut mencabik dan memakan hasil buruannya.

"Sangat mengerikan," kata Laidre dikutip dari National Geographic, Rabu (1/11/2017).

Saat ini memang masih terus dipelajari gaya hidup kepiting kelapa, pasalnya memang tidak ada yang tahu dan mempelajarinya sebelumnya bagaimana mereka berkomunikasi dan melakukan perkawinan.

Serem juga ya Nak jika kepiting makan burung....

Related Posts