Alasan Kenapa Petani Lebih Bahagia Memetik Teh Di Waktu Pagi Hari!

shares |

Advertisement
"TAUKAH KAMU BAHWA UNTUK MENDAPATKAN TEH YANG BERKUALITAS ITU TERNYATA BUTUH PROSES YANG CUKUP PANJANG???"

Para Petani Sedang Memetik Daun Teh Di Waktu Pagi Hari ( Sumber Gambar @Source )
Rupanya di balik setiap teh yang kita nikmati itu ada sebuah proses yang panjang yang mungkin jarang banget diketahui oleh anak-anak jaman sekarang. Mulai dari teh yang dipetik di pagi hari, sampai dengan pada bentuk kemasannya, semua itu membutuhkan sebuah proses yang memang harus dilalui demi mendapatkan teh yang berkualitas terbaik.

Meski sudah melalui proses yang panjang tidak semua teh bisa menghasilkan kualitas yang sama. Ternyata ada kuncinya dalam melakukan pemetikan awal yang nantinya bisa menentukan segalanya. Selain mendapatkan teh yang berkualitas, rupanya pemetikan di pagi hari juga memberikan sebuah kebahagiaan tersendiri untuk para petani, tidak percaya?, Langsung aja Nak simak tulisan Emak berikut ini baik-baik dan ilhami ya hihihi

TEH TERBAIK MEMANG DIPETIK DI WAKTU PAGI

Para petani pada umumnya sudah memahami hal ini, jika teh dipetik dipagi harus akan memberikan hasil yang bagus. Ini bukan tanpa alasan melainkan, hanya dikala pagi harilah kita bisa menemukan mana teh berkualitas dan juga mana teh yang tidak berkualitas.

Perjuangan Untuk Mendapatkan Daun Teh Yang Berkualitas ( Sumber Gambar @Source )
Ketika matahari mulai muncul, daun-daun mengembang kembali untuk saling rebutan untuk menyerap sinar matahari. Dan sudah tentu, dibandingkan hasil petikan yang diambil dikala siang atau juga sore, sangat berbeda hasilnya, lantaran daun teh sudah terlalu banyak terpapar sinar matahari sehingga tidak begitu berkualitas. Selain itu pada pagi hari udaranya juga masih bersih-bersihnya, sehingga bisa meningkatkan mood para petani.

Seperti ada iklan produk teh yang mengatakan bahwa "Teh Terbaik Itu Di Petik Pada Pagi Hari", Selain hanya proses pemerikan yang dilakukan di kala pagi hari, maka kualitas terbaik yang ada di dalamnya akan terkunci secara optimal pada daun teh itu jika langsung diproses pada hari yang sama. Hal itu supaya daun teh tidak mengalami fermentasi yang diakibatkan jamur. Jadi alasan sekarang sudah tau kan alasannya mengapa harus pagi hari?

DAUN TEH YANG BERKUALITAS BISA MENJADI OBAT YANG BERKHASIAT

Dengan melalui proses yang cukup panjang, sudah tentu teh yang dihasilkan juga akan berkualitas, Dari segi aroma dan rasa sudah tentu akan sangat berbeda dari biasanya. Tidak cukup hanya itu saja, teh dengan kualitas yang terbaik sudah tentu juga bakal memberikan manfaat lain untuk para penikmatnya.

Teh Berkualitas Juga Bisa Memberikan Banyak Manfaat Kesehatan ( Sumber Gambar @Source )
Manfaatnya antara lain mulai dari menenangkan usai meminumnya, menyehatkan jantung sampai bisa juga menghilangkan racun-racun yang terkandung dalam tubuh, alhasil setelah minum teh berkualitas itu maka tubuh akat menjadi lebih sehat. Bahkan sisa dari celupan atau saringan teh itu sendiri juga memiliki manfaat untuk kecantikan, bisa dipergunakan untuk masker atau lulur. Begitu kayanya manfaaat daun teh yang diproses secara baik.

DIMANA BISA MENDAPATKAN TEH YANG BERKUALITAS SEKARANG?

Sekarang ini banyak beberapa produk-produk Teh ternama yang kemudian beralih membuat Teh Yang Berkualitas dengan menjaga kualitas mereka dan memprosesnya secara penuh perhatian, dipetik di pagi hari dan kemudian diproses pada hari itu juga.

Teh Nikmat Hasil Dari Jerih Payah Para Petani ( Sumber Gambar @Source )
Maaf MakNyak tidak bisa menyebutkan brand-brand teh ternama itu karena tidak di Endorse hihihi, kan "Eman-Eman" kata orang Jawa kalau tidak dibayar membantu mempromosikan ihihi. mungkin setelah ini bakal ada yang Endorse MakNyak.com Untuk promosikan Produk Teh mereka.

Tapi yang tentu produk teh berkualitas itu bisa kalian temukan di beberapa mall, pasar atau bahkan di warung-warung dekat rumah. Yang pasti jika kalian merasa bahwa Teh Kemasan yang kalian beli itu rasanya berbeda dari teh-teh yang lain berarti itu merupakan Teh yang Dipetik oleh para petani di waktu pagi hari dan diproduksi pada hari itu juga.

Related Posts