Saturday, July 7, 2018

5 Artis Ini Alami Pembukaan Mata Batinnya Untuk Peran Yang Dimainkan

Demi Untuk Lebih Mendalami Karakter Yang Dimainkan Para Aktris Ini Sampai Mau Melakukan Pembukaan Mata Batin.

Prilly Latuconsina ( Sumber Gambar @Source )

MakNyak.com - Merebaknya film horor yang ada di Indonesia beberapa tahun belakangan ini membuat banyak artis tidak segan-segan untuk masuk ke dalamnya. Seperti halnya Prilly Latuconsina yang akhirnya sukses membintangi film horor berjudul Danur. Akan tetapi, kalian pasti tidak banyak yang tahu jika Prilly dibuka mata batinya selama syuting film yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati itu.

Dan ternyata tidak hanya Prilly saja yang nekat untuk membuka mata batinnya demi untuk bisa lebih mendalami karakter yang mereka mainkan. Berikut ini lima Artis yang melakukan pembukaan mata batin untuk bisa mendalami karakternya kala syuting film horor.

1. PRILLY LATUCONSINA 

Memerankan tokoh Risa Saraswati pada film Danur membuat Prilly Latuconsina memutuskan untuk membuka mata batinnya agar bisa lebih mendalami karakter yang dimainkan tersebut.

Prilly Latuconsina ( Sumber Gambar @Source )

"Kunci utama adalah jangan takut. Derajat kita itu lebih tinggi daripada mereka," ungkap Prilly. Sempat ditentang oleh orangtua akan tetapi tidak membuat Prilly gentar untuk tetap melakukan keputusannya. Alhasil, film yang diperankan oleh Prilly pun laris manis dipasaran.

2. AURELIE MOEREMANS

Aurelie Moeremans berbeda dengan Prilly yang memang sengaja untuk membuka mata batinnya, mendadak saja Aurelie mempunyai kemampuan aneh itu kala syuting. Film Kuntilanak yang tayang pada 15 Juni 2018 itu membuat Syok Aurelie. "Aku lihat badannya sangat kurus banget. Jadi kayak bayangan gitu. Dia nyamperin aku, negliat aku dan kemudian pergi," beber Aurelie

Aurelie Moeremans (Sumber Gambar @Source )

Hal ini lantas membuat Aurelie tidak langsung percaya atas apa yang dilihatnya. Akan tetapi, usai kembali ke alam sadarnya, ia pun percaya jika apa yang dilihatnya itu adalah makhluk halus. Pantas saja ia jika syok berat setelah itu.

3. JESSICA MILA

Jessica Mila merupakan salah satu aktris yang rupanya gemar menikmati film horror. Tidak aneh jika ia pun juga ingin bisa berperan dalam salah satu film horor sampai pada akhirnya ia mendapat kesempatan bermain di film Mata Batin. Untuk agar bisa lebih menghayati karakternya Jessica Mila meminta agar mata batinnya dibuka.  Dan saat mata batinnya dibuka Jessica mengalami banyak sekali hal mistis di lokasi syuting.

Jessica Mila (Sumber Gambar @Source )

Kadang Jessica selama syuting merasa ada yang aneh seperti mendadak tangannya ada yang mencolek. Jessica bahkan juga mengungkapkan ciri-ciri makhluk halus yang kerap menjahili dirinya. Bentuknya seperti tengkorak, sangat kurus, akan tetapi meski begitu tidak lantas membuat Jessica Mila gentar untuk memainkan tokoh dalam film Mata Batin.

4. SALSHABILA ADRIANI

Kalau Artis yang satu ini tidak terang-terangannya mau dibuka mata batinnya sepertiu Prilly dan Mila, kala syuting film Ghost, Salshabila Adriani ini justru sangat takut kala salah satu kru menginstruksikan supaya mata batinnya dibuka. Ia bahkan sempat berpesan kepada seseorang yang membuka mata batinnya, agar jika sudah kelar pembuatan film nanti ia tidak perlu lagi melihat wajah-wajah menyeramkan mereka.

Salshabila (Sumber Gambar @Source )

Meski selama proses syuting film Salshabila mengaku tidak melihat wujud yang menyeramkan, akan tetapi ia mengaku dan merasakan jika ada sosok mahkluk yang berada di dekatnya. "Pekanya jadi lebih luar biasa, seperti jadi tahu ada apa di situ. Kayak aku tahu ada yang turun tangga dan memang bener ternyata ada seseorang di sana," serunya.

5. ESTELLE LINDEN

Berperan sebagai anak Indigo otomatis membuat Estelle Linden mau nggak mau harus mau membuka mata batinnya demi untuk memperdalam karakter yang dimainkannya. Film Mereka Yang Tak Terlihat itu pun akhirnya mendapatkan rekor muri sebagai film drama horor dengan pemeran karakter makhluk astral terbanyak.

Estelle Linden (Sumber Gambar @Source )

"Jujur aku sangat penakut orangnya. Mata Batin aku dibuka selama 5 jam. Pada awalnya tidak terasa apa-apa, akan tetapi satu jam kemudian baru terasa," ungkapnya.

Meski pun tidak melihat wujud yang menyeramkan akan tetapi Estelle Linden mengaku dia sangat takut dan seperti mudah merasakan sesuatu hal yang misteri.

Akhirnya kelima artis diatas pun menutup kembali mata batin mereka usai mengalami pergolakan diri yang sangat luar biasa, mereka harus melihat yang tidak terlihat.

Bener-bener luar biasa kan Nak, untuk memerankan sebuah tokoh dalam sebuah film horor mereka para artis diatas sampai rela dibuka mata batinnya, gimana kalau kalian kira-kira berani nggak dibuka mata batinnya????
Monday, July 2, 2018

4 Cara Agar Rumah Aman Dari Sambaran Petir

"Sebelum Kejadian Menimpa Kamu Cobalah Pakai Beberapa Cara Ini Untuk Mencegah Rumahmu Hancur Lebur Karena Terkena Sambaran Petir"

Sambaran Petir Di Sore Hari

MakNyak.com - Di bulan maret lalu, ada kejadian yang begitu mengerikan yang dialami oleh warga Tegal. Ada dua rumah hancur lebur lantaran terkena sambaran petir. Dihimpun dari panturapost.Id, kejadian itu terjadi pada waktu yang nyaris bersamaan. Dari kejadian itu, akibatnya ada 15 titik instalasi listrik yang rusak dan atap rumah di bagian dapur yang ambruk.

Jika melihat kejadian itu, kita tentunya wajib untuk waspada. Pasti kita tidak mau menjadi korban berikutnya dari sambaran petir? Nah, bisa dibilang cara ini bisa untuk menjaga rumah kita tetap aman meski terkena sambaran petir, jadi berikut ini ulasan selengkapnya cara-cara untuk membuat pelindung rumah agar tidak atau terhindar dari sambarang petir yang menghancurkan.

LAKUKAN HAL INI JIKA ADA POHON DI DEKAT RUMAH!!!

Seperti yang kita ketahui bahwa petir bisa menyambar benda tinggi seperti pohon. nah, jika ada pohon tinggi yang ada di dekat rumah, kalian harus hati-hati. Memang itu tidak akan memberikan dampak langsung, akan tetapi tidak akan pernah tau apa imbasnya jika dibiarkan di depan rumah.

Memotong Pohon Yang Menjalar Ke Depan Rumah ( Sumber Gambar @Source )

Bisa jadi usai pohon itu disambar petir, maka pohon itu akan tumbang dan bisa merubuhi rumah. Maka dari itu agar menghindari kejadian itu, alangkah lebih baiknya untuk memangkas pohon terlebih dahulu sebelum kejadian terjadi. Dengan begitu, petir tidak akan menyembar pohon itu sehingga rumah pun menjadi aman.

LAKUKAN INI TERHADAP ARUS LISTRIK DI RUMAH

Selain di luar rumah, kita juga harus melakukan penjagaan di dalam tempat tinggal. Salah satunya adalah mencabut atau menonaktifkan peralatan elektronik. Pasalnya, peralatan elektronik bisa memancing petir menyambar. kita harus mematikan peralatan elektronik yang aktif kala ada hujan yang disertai dengan petir.

Mencabut Saklar ( Sumber Gambar @Source )

Tidak hanya cukup mematikan dengan menekan tombol power saja, kalian juga harus mencabut saluran listrik yang masuk dari perlatan elektronik tersebut. Jika kalian hanya mematikan powernya saja, itu tidak akan mempengaruhi karena sesungguhnya petir menyambar kabel utama dari perangkat listrik.

ADA LAGI YANG HARUS DILAKUKAN DARI PERALATAN LISTRIK

Masih lagi yang harus dilakukan yang masih berhubungan dengan perangkat listrik,  yaitu mematikan instalasi listrik. Melihat kabel yang terkelupas atau adanya aliraan arus pendek pada listrik karena itu bisa mengundang petir untuk menyambar rumah.

Menyambung Kabel yang Konslet ( Sumber Gambar @Source )

Jika menemukan adanya kabel yang bermasalah di rumah, wajib untuk segera memperbaikinya. Dengan begitu, rumah akan terhindar dari sasaran serangan halilintar.

INI CARA TERAKHIR YANG BISA KALIAN LAKUKAN

Cara terakhir ini agar rumah tidak menjadi sasaran halilintar, yaitu memasang penangkal petir. Ini merupakan cara yang paling aman lantaran dijamin petir tidak akan menyambar rumah kalian. Terlebih lagi jika rumah kalian bertingkat, ini akan sangat berguna. Akan tetapi, sebelum memasangnya, kalian juga harus terlebih dahulu meneliti jenis penangkal petir itu. Ada yang bisa dipasang di luar dan juga ada jenis penangkal petir yang bisa di pasang di dalam rumah.

Memasang Penangkal Petir ( Sumber Gambar @Source )

Penangkal petir berjenis eksternal atau di pasang di luar rumah, biasanya untuk tempat tinggal yang tinggi atau bertingkat seperti gedung yang tinggi. Akan tetapi untuk penangkal petir internal biasanya di pasang di dalam rumah untuk rumah yang tidak terlalu tinggi, atau untuk rumah yang di sekitarnya terdapat banyak gedung tinggi. jadi, tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Jika sudah melakukan cara-cara diatas MakNyak yakin risiko untuk tersambar petir rumah kalian sangat kecil, akan tetapi jika sudah melakukan cara-cara diatas petir masih saja menyambar ada kemungkinan besar rumah tidak akan terlalu parah seperti jika tidak melakukan hal-hal diatas. Yang paling penting adalah jangan lupa mematikan arus listrik dan juga peralatan elektronik yang masih tersambung dengan arus listrik. karena umumnya sambaran petir akan mendekati hal itu.

Lama Tak Terlihat, Begini Nasib Tawan Si Pencipta Robot Iron Man Asal Bali

"Ia Terpaksa Harus Mempensiunkan Temuan Hebatnya Itu Karena Adanya Suatu Hal"

Tawan Si Iron Man Dari Indonesia

MakNyak.com - Perputaran roda nasib manusia itu memang tidak akan pernah ada yang tahu, memang selalu menjadi misteri yang sangat rahasia. Tidak ada makhluk di dunia ini yang bisa mengetahuinya dengan pasti. Begitu juga dengan Tawan. Pria dari Karangasem, Bali ini sempat viral di Indonesia karena lengan robot ciptaannya.

Sempat mendapat julukan Iron Man nya Indonesia, Tawan diketahui adalah pembuat lengan bionik yang diklaimnya bisa dikendalikan melalui pikiran. Kisahnya sempat viral di media sosial, dan mendorong para ahli untuk meneliti dan menguji keaslian benda mekanis ciptaannya itu. Akan tetapi usai beberapa tahun lalu, keberadaan Tawan seolah hilang ditelan bumi.

Tawan diketahui menutup bengkel las yang ia miliki, Ia dikabarkan bangkrut lantaran tidak bisa membayar sejumlah hutang yang melilit dirinya. Padahal, Tawan sebelumnya kerap kebanjiran orderan usai lengan robotnya itu banyak dibicarakan oleh orang banyak.

BANGKRUT DAN TUTUP LAPAK

Dengan memanfaatkan onderdil bekas, Tawan mencoba merakit sebuah lengan robot mekanis. Ia mempergunakan hasil ciptaannya itu untuk membantu kinerja tangan kirinya yang lumpuh karena serangan stroke. Berkat pemberitaan media yang luas, Tawan pun mendapatkan rezeki nomplok. Pelanggannya bahkan meluas dari pengusaha pariwisata, restoran sampai dengan holtel di sekiar tempat tinggalnya.

Bengkel Las Tawan

Mereka kerap mengorder kanopi, pembuatan gerbang dan jasa las yang memang merupakan keahliannya. Akan tetapi kisah manis itu tidak berlangsung lama. Bencana Erupsi Gunung Agung yang terjadi beberapa waktu lalu, sudah mengubur mata pencaharian Tawan secara perlahan. Restoran, Hotel dan Usaha pariwisata menjadi sektor bisnis yang mendapatkan dampak langsung atas Erupsi tersebut. Akibatnya tidak ada lagi pesanan yang bisa dikerjakan oleh Tawan yang menjadi sumber penghasilannya.

TAK BISA BAYAR UTANG

"Ada juga pesanan yang sudah jadi dan juga sudah dipasang akan tetapi pesanannya tidak bisa dibayar, karena kehilangan pekerjaan. Saya juga jadinya bingung," ucap Tawan

Erupsi Gunung Agung

Alhasil Tawan pun menutup usaha bengkelnga lantaran tidak bisa membayar utang cicilannya. Sebelumnya, Tawan menyewa tempat itu menjadi bengkelnya itu lima tahun dengan harga Rp. 25 Juta. Tawan pun semakin bingung kala dirinya masih harus melunasi hutang keuangan yang jumlahnya tidak sedikit yaitu Rp. 20 Juta.

Lantaran sudah macet, Tawan pun tidak bisa membayar hutang-hutangnya itu. Ia juga menolak beberapa bantuan yang datang kepada dirinya. padahal, Tawan sempat menerima bantuan dari Pemprov Bali untuk mengembangkan usahanya. Kini ia hanya bisa pasrah dengan nasibnya. "Saya sudah siap-siap mau menjadi seorang petani saja. Tidak ada pilihan lain. Saya sudah lapor ke klian subak di rumah," ujarnya.

Tawan

Lengan robot ciptaan Tawan itu sempat mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang memberikan dukungan, akan tetapi ada juga yang mencibirnya. Akan tetapi melihat nasibnya saat ini, kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk Tawan dan keluarganya. Agar Indonesia, masih tetap bisa mempunyai seseorang yang kreatif dan bertalenta seperti Tawan dengan lengan robot miliknya.
Friday, June 29, 2018

Ini Dia Alasan Mengapa Usai Nyoblos Jari Harus Dicelub Tinta Ungu

"Tak Hanya Cekrak-Cekrek Aja Dan Kemudian Di Unggah Di Sosial Media, Kalian Juga Wajib Tahu Apa Alasannya Mengapa Jari Harus Di Celup Tinta Ungu"

Tinta Celup Usai Melakukan Pemilihan Di TPS ( Sumber Gambar @Source )

MakNyak.com - Sebelum pemilu dimulai banyak orang yang sudah mulai disibukkan untuk pilihan mereka masing-masing, banyak orang yang bingung menentukan pilihan kandidat mana yang wajib atau pantas mereka pilih. Yang mana pilihan itu diharapkan bisa merubah jalannya pemerintahan di daerah mereka menjadi lebih baik tentunya. Dan tugas memilih adalah urusan Masyarakat tentunya.

Dan dalam proses pemilihan, tentunya ada aturan yang harus kamu ikuti, seperti mencelupkan jari ke tinta celup berwarna ungu yang mana itu sebagai lambang jika kamu sudah berpartisipasi dalam pemilu. 

Tapi perlu diketahui Nak, bahkan sebenarnya ritual celup mencelup ini tidak hanya sekedar menjadikan jari kamu berwarna ungu saja akan tetapi ada maksud dan tujuan lainnya. Berikut ini Mak Nyak bakal jelaskan mengapa usai mencoblos jadi wajib berwarna ungu?

TAK HANYA UNTUK PAMER DI MEDSOS, TAPI JUGA SEBAGAI BENTUK KEAMANAN

( Sumber Gambar @Source )

Jadi yang berwarna ungu itu merupakan bukti bahwa seseorang sudah melakukan kewajibannya untuk memilih calon pemerintah untuk pemimpin mereka, atau sebagai bukti telah ikut berpartisipasi dalam berdemokrasi pemilihan. Rata-rata tinta ungu ini akan hilang dalam waktu 1-3 hari. Nah, dengan begitu tidak akan ada double vote alias memanfaatkan undangan orang lain untuk memilih. Prinsipnya, satu suara untuk satu identitas.

INDIA ADALAH PELOPOR TINTA CELUP

( Sumber Gambar @Source )

Metode ini awal mulanya di awali oleh Negara India. Di pemilu demokratis pertamanya, India pernah kecolongan dan mengalami masalah yang benar-benar serius mengenai pencurian identitas. Maka dari itu, kala pemilu ketiga pada tahun 1962 trik mencelupkan tinta ke jari ini mulai diterapkan. Tinta yang digunakan langsung di supply dari perusahaan Mysore Paints and Varnishes Ltd ( yang akhirnya membuat India mengimpor tinta itu sampai ke Britania Raya).

Sampai kini sudah ada kurang lebih 44 negara yang menerapkan sistem seperti ini. Di wilayah bagian Asia Tenggara ada Malaysia, Indonesia dan Myanmar.

PENGGUNAAN SISTEM CELUP DI INDONESIA

( Sumber Gambar @Source )

Untuk pertama kalinya sistem seperti ini dilaksanakan di Indonesia adalah sejak tahun 1955. Sama seperti kini, rakyat datang ke TPS dan melakukan pemilihan. Akan tetapi pada orde baru pemilihan ini bak hanya menjadi sebuah formalitas. Metode celup tinta baru ada di tahun 1995, kala Indonesia sudah lepas dari periode orde baru itu. Karena masyarakat benar-benar ingin merasakan sensasi memilih secara demokrasi, maka cara ini yang dipergunakan untuk memperlihatkan bahwa pemilihan ini benar-benar dilakukan secara bersih.

APAKAH DI NEGARA LAIN MASIH MEMPERGUNAKAN HAL YANG SAMA?

( Sumber Gambar @Source )

Meski sudah ada e-voting, sistem pemilihan konvensional ini masih menjadi pilihan nomor satu. Di beberapa negara maju, celup tinta usai menyoblos rupanya sudah tidak dipergunakan lagi. Mereka sudah mempergunakan cara pendataan yang canggih, cukup hanya dengan melakukan validasi KTP dan cek sidik jari maka identitas sudah terkonfirmasi. Fungsinya sama dengan cara ini dipastikan tidak akan ada yang bisa melakukan vote double. Di Amerika mereka bahkan mempergunakan stiker yang bertuliskan 'I Voted' yang ditempel di dada sebagai bukti.

Jadi begitulah Nak mengenai adanya tradisi celup tinta usai melakukan pemilihan ke TPS. Fungsinya tidak hanya untuk sekedar pamer-pamer di sosial media saja, akan tetapi juga ada fungsi keamanannya supaya kamu tidak nyoblos dua kali dan memenangkan jagoanmu.
Saturday, June 23, 2018

Kisah Haru, Wanita Penjual Ayam Berjuang Agar Bisa Bangun Masjid Di Kampungnya

"Kunci Sukses Itu Bukan Besarnya Modal Materi Yang Kita Punya, Melainkan Bisa Juga Dengan Tekad Yang Besar Yang Kita Miliki"

Suciati Salim Riyanto Raharjo

MakNyak.com - Kesuksesan bisa datang kepada siapa saja tanpa memandang status, strata sosial dan juga keturunan. Asal mau bekerja keras, semua sudah tentu akan mendapatkan rezeki sesuai dengan jerih payah yang sudah diupayakan. Terlebih, jika semua hal itu disertai dengan niat dan juga tujuan yang mulia. Tentu Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk setiap makhluk-Nya.

Salah satunya yaitu seperti kisah wanita bernama Suciati Salim Riyanto Raharjo. Karena kerja keras dan juga kegigihan dirinya dalam berdagang ayam sejak kecil, akhirnya berhasil mengantarkan dirinya pada kesukesan di masa depan. Hebatnya lagi ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk membangun masjid di kampung halamannya. Sebuah kisah inspiratif, yang bisa kita ambil contohnya berikut di bawah ini.

BAKAT DAGANG YANG DITURUNKAN DARI IBUNYA

Bakat Dagangnya Didapat Dari Ibunya ( Foto @Source )

Jiwa dagang yang dimiliki oleh Suciati ini sepertinya adalah warisan dari ibunya sendiri yang kala itu berjualan di Pasar Teban, Yogyakarta. Kegiatan sehari-hari Suciati sebelum sekolah adalah mengantar ibu dengan membonceng sebuah sepeda onthel tua. "Setiap pagi jam 6 itu berangkat naik sepeda onthel dibuncangkan oleh ibu ke pasar." ujarnya

MENCOBA MENCARI REJEKI DENGAN BERJUALAN AYAM

Ilustrasi Berjualan Daging Ayam Di Pasar ( Foto @Source )

Disela-sela membantu ibunya berjualan, Suciati disarankan untuk mencoba berjualan sendiri yaitu dengan berdagang ayam. Dengan modal uang Rp. 175 ribu, ia membeli 5 ekor untuk dijual kembali. Kala itu tidak ada pedagang ayam di Pasar Teban. praktis, usahanya pun terus berkembang pesat dari hari ke hari. Di tahun 1988, ia bermitra dengan pengusaha ayam lainnya untuk menyalurkan daging ke sebuah franchise makanan terkenal. Di momen inilah kesuksesan dirinya mulai terlihat.

SUKSES MENGEMBANGKAN PETERNAKAN AYAM DAN JUGA RUMAH POTONG AYAM

Peternakan Ayam Potong ( Foto @Source )

Di tahun 1989, Suciati mendirikan RPA (Rumah Potong Ayam) yang terletak di dekat rumahnya. Mendirikan RPA itu juga masih berkaitan dengan tawaran kerjasama usahanya dengan sebuah merek Waralaba Ayam goreng terkenal dari Amerika Serikat. Kemudian, ia mendirikan Rumah potong keduanya pada tahun 2009 di Jombang, Jawa Timur yang ia beri nama dengan nama RPA Suciati Raharjo. Dari kedua usahanya inilah, Suciati bisa menjual 100 ton ayam potong. Produknya bahkan sudah mengantongi sertifikat halal dan Nomor Kontrol Veteriner (NKV).

MEWUJUDKAN CITA-CITANYA SEJAK KECIL

Membangun Masjid Yang megah ( Foto @Source )

Sampai pada akhirnya, Suciati berhasil mendirikan sebuah masjid yang megah dengan tanah yang luasnya mencapai 1.600 meter persegi. Rumah ibadah ini kemudian diberi nama dengan nama Masjid Suciati Salman. "Desain Masjid ini menyerupai dengan desain Masjid Nabawi di Madinah, dulu saya melihatnya dan langsung jatuh cinta dan ingin bisa membuat yang seperti itu. Ya tentu ada kombinasinya dengan desain khas Jawa karena saya orang Jawa," ujarnya.

FILOSOFI HIDUP SUCIATI YANG BISA JADI TELADAN

Menerapkan Filosofi Jawa Dalam Hidupnya ( Foto @Source )

Menabung selama 23 tahun, Suciati sudah melalui banyak perjuangan yang hebat sampai pada akhirnya ia berhasil membangun masjid. Hal ini tidak lain karena falsafah hidup jawa yang dipegang teguh dirinya sejak masih muda. Urip Iku Urup. Sebuah pepatah jawa yang memiliki arti manfaat kepada sesama. "Saya percaya jika kita bisa selamat di dunia, maka nantinya akhirat juga akan mendapatkan keselamatan. Saya sangat ingin membangun masjid supaya bisa menjadi bermanfaat untuk banyak orang," terangnya.

Kisah sukses Suciati ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, Terutama untuk para generasi muda bangsa ini, Merintis karier dari NOL, Suciati berhasil mendapatkan kesuksesan sedikit demi sedikit dengan kesabaran dan ketekunan.
Friday, June 22, 2018

Mbok Cikrak, Si Ibu Peri Penolong Para TKI Di Taiwan

Meski Dulu Ia Hanya Seorang Pembantu Rumah Tangga Akan Tetapi Kini Dirinya Berhasil Mencapai Kesuksesannya Di Negeri Orang.

Mbok Cikrak

MakNyak.com - Dari banyak pekerjaan yang ada, Menjadi TKI atau TKW mungkin merupakan pilihan yang terakhir. Kala kondisi ekonomi memaksa untuk bekerja dan ketika lapangan pekerjaan tidak bisa menerima, pendidikan yang pernah dienyam pun juga rendah, maka sebagian orang pun akan memilih untuk merantau ke negeri orang untuk mendapatkan uang.

Selain bisa mendobrak ekonomi keluarga yang memang sedang morat-marit, menjadi tenaga bantu-batu di luar negeri juga gajinya bisa dibilang cukup besar meskipun tak berpendidikan tinggi. Inilah yang juga dilakukan oleh Mbok Cikrak, seorang ibu peri penolong yang banyak dikenal oleh para TKI yang ada di Taiwan. Perjuangan berat dirinya berhasil mengantarkannya kepada kesuksesan, kini dirinya membantu para pekerja tanah air yang bekerja di tanah rantau atau negeri orang.

DULU ADALAH TKW ASAL INDRAMAYU, JAWA BARAT

Dulu Adalah Seorang TKW Dari Indramayu ( Foto @Source )

Namanya Mbok Cikrak, wanita berparas cantik itu ini sudah memiliki dua orang anak. Mbok Cikrak dulu adalahTKW yang pergi mencari rezeki untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Wanita dari Kroya, Indramayu, Jawa Barat ini saat itu masih berusia 18 kala pertama kali berangkat merantau ke Taiwan di tahun 2000. Meskiupun hidup di negeri orang, ia tetap menggunakan logat Banyumas yang sedikit nyablak dan medok. Setiap hari ia kerap live di media sosial dan menceritakan tentang pekerjaannya.

BOS TIKET DAN SELALU BERPENAMPILAN LAYAKNYA SELEBRITI

Fashion Mbok Cikrak Benar-Benar Selebriti Banget ( Foto @Source )

Belasan tahun ada di negeri orang, Mbok Cikrak yang awalnya mengawali karier sebagai pembantu selam tiga tahun. Beruntung, ia tidak pernah mendapat masalah selama bekerja dengan majikannya yang superbaik. Usai itu ia pun bertugas di salah satu bandara dan keberja selama 10 tahun lamanya. Karena keaktifan dirinya saat di Bandar Taiwan, Mbok Cikrak pun sempat menjadi calo, alih-alih terganggu, ia justru memilih untuk tidak mendengarkan celoteh orang. Hingga sampai kini Mbok Cikrak kerap tampild engan dandanan full make-up dan menjadi bos tiket, pengusaha kosmetik dan juga menjamur ke bisnis travel untuk membantu suaminya.

BANYAK DIKENAL OLEH TKW DI TAIWAN


Mbok Cikrak namaya sudah tidak asing lagi di Taiwan dan para TKW yang datang dari Indonesia. Banyak TKI yang menjadi sasaran agen kurang bertanggung jawab ketika kembali ke Tanah Air. Mereka kerap terlantar di bandar, tak tau apa yang harus dilakukan, bahkan terkadang kena tipu tiket pulang. Kehadiran Mbok Cikrak sebagai bos ticketing yang memberikan pelayanan untuk migran asal Indonesia bisa dibilang sangatlah membantu. Selain membantu para TKI Pulang ke tanah air, ia pun juga sering membagi tips untuk bertahan hidup di negeri orang supaya bisa sukses.

MENJADI OASE DAN SELALU MEMBANTU PARA PEKERJA INDONESIA

Selalu Membantu Para TKW Dan TKI DI TAIWAN ( Foto @Source )
 
Menikah dengan pria Taiwan membuat Mbok Cikrak kini menetap di Taiwan. Wania muda ini bagai Oase dan ibu peri penolong untuk para imigran Tanah Air. Tidak hanya memberikan bantuan dan tips saja, ia pun juga tidak sungkan untuk bercanda tawa dan merangkul erat para TKI dari Indonesia.

Hal itulah yang menjadikan para TKI tidak sungkan kepada Mbok Cikrak yang memang sudah berpengalaman. Dari semua keuntungan bisnis yang dijalankannya, Mbok Cikrak juga selalu berbagi kepada anak-anak yatim melalui yayasan yang ada di Taiwan.

Memang, setiap kerja keras dan ikhlas itu pasti akan membuahkan hasil yang terbaik. Seperti halnya Mbok Cikrak, dalam bertindak memang kadang kita perlu mendengar nasehat orang lain. Selagi tidak merugikan banyak pihak. Toh mendengarkan nasehat tidak ada salahnya terlebih jika nasehat itu positif dan memberikan motivasi untuk lebih baik.
Thursday, June 7, 2018

3 Negara Mayoritas Muslim Ini Dilarang Masuk Israel?

"Setiap Negara Memang Punya Kebijakan Dan Aturannya Masing-Masing Dan Kita Wajib Untuk Menghargai Dan Juga Mematuhinya"

Negara Israel Melarang Tiga Negara Ini Masuk Ke Negaranya
MakNyak.com - Perlakuan semena-mena Israel kepada para masyarakat Palestina sudah berhasil memicu kecaman dari beberapa negara mayoritas penduduk beragama Islam, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Karena merasa disudutkan, Israel pun kini melarang paspor beberapa negara Muslim untuk datang ke negaranya.

Yang dilarang termasuk salah satunya adalah Indonesia, di mana baru-baru ini negara Zionis itu menyatakan bahwa mereka tidak memperbolehkan Masyarakat Indonesia untuk datang ke Israel. Selain Indonesia, ada beberapa negara mayoritas Muslim lain yang dilarang datang ke Israel atas beberapa alasan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini ada 3 negara yang mayoritasnya Muslim akan tetapi dilarang masuk negara Israel.

1. INDONESIA

Sumber Gambar @konfrontasi.com

Mulai 9 Juni 2018, Waga Negara Indonesia tidak boleh masuk Israel hal itu sebagai bentuk 'balas dendam'. Pasalnya keputusan itu diambil oleh Israel atas bentuk balasan penundaan permohonan Visa orang Israel ke Indonesia. Penundaan itu rupanya dilatarbelakangi konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Seperti diketahui, penduduk Palestina mayoritas beragama Islam dan sudah tentu banyak sekali muncul yang mengecam perlakuan Israel itu terhadap para masyarakat Palestina.

2. MALAYSIA

Sumber Gambar @timesofisrael.com

Tidak hanya Indonesia saja, negara tetangga Malaysia pun juga tidak boleh masuk ke Israel, dimana penduduk Malasia menyuarakan dukungannya kepada Muslim Palestina. Dukungan itu dibuktikan oleh Departemen Imigrasi Malaysia yang menyebut jika Israel adalah wilayah yang tidak boleh dikunjungi orang Malaysia.

3. IRAN

Sumber Gambar @maccabeesociety.com

Israel menganggap jika Iran merupakan musuh terbesar mereka. Terlebih lagi masa kepemimpinan Presiden Moahmoud Ahmadinejad yang secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Muslim Palestina. Sejak itu juga Iran melarang warga Israel untuk masuk ke Iran. begitu juga dengan Israel yang kemudian melarang warga Iran untuk masuk ke negaranya.